Ingin Jadi Raja Properti, Cristiano Ronaldo Beli Hotel Rp 2,1 Triliun

Kompas.com - 27/01/2016, 16:00 WIB
Cristiano Ronaldo berpose bersama Dionisio Pestana. getty imagesCristiano Ronaldo berpose bersama Dionisio Pestana.
|
EditorHilda B Alexander

KOMPAS.com - Cristiano Ronaldo (CR7) semakin menahbiskan diri sebagai megabintang sekaligus raja properti setelah membeli sebuah hotel mewah di Monte Carlo, Monaco seharga 140 juta euro atau sekitar Rp 2,1 triliun.

The Proto Group, sebuah perusahaan asal Inggris menyatakan bahwa kesepatakan pembelian properti di Monaco itu terjadi minggu lalu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kesepakatan itu juga merupakan buah kerja sama antar-broker dari perusahaan properti asal Italia yang dimiliki Alessandro Proto dan perusahaan properti asal Amerika Serikat kepunyaan Donald Trump.

The Proto Group juga pernah bekerja sama dengan bintang Real Madrid itu kala menjual apartemen di New York Trump Tower pada Agustus 2015 silam seharga 16 juta euro atau setara dengan Rp 240,5 miliar.

Akuisisi hotel dan apartemen tersebut merupakan keterlibatan CR7 yang kesekian kali dalam bisnis properti.

Sebelumnya, pebola kelahiran 5 Februari 1985 itu menjadi mitra sekaligus model terbaru kelompok hotel Portugal, Pestana.

Keterlibatan Ronaldo bersama dengan kelompok hotel yang dimiliki oleh Dionisio Pestana itu mulai berlaku pada pertengahan Desember 2015.


Hotel dengan brand "CR7" akan dibangun di kota-kota yang memiliki kaitan dengan Ronaldo, seperti Lisbon, Funchal di Madeira, Madrid, dan New York.

Proyek Pestana Group melibatkan investasi sebesar 70 juta euro atau ekuivalen Rp 1,05 triliun untuk membangun 4 hotel di Funchal, Lisbon, Madrid, dan New York.

Halaman:


Sumber Marca

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.