Kompas.com - 28/12/2015, 17:11 WIB
|
EditorHilda B Alexander

KOMPAS.com - Tahun 2015 merupakan tahun penting dalam dunia gedung tinggi. Bermacam inovasi dan kebaruan muncul di berbagai belahan dunia.

Setidaknya setiap bulan pasti ada satu gedung tinggi yang direncanakan untuk dibangun.

Council on Tall Buildings and Urban Habitat (CTBUH) merangkum pembangunan gedung-gedung tinggi mulai dari Januari hingga Desember 2015.

Berikut lanjutan dari tulisan sebelumnya. (Baca: Selusin Proyek Pencakar Langit Menyita Perhatian Dunia)

Juli

Pembangunan gedung tinggi juga menghampiri wilayah Yerusalem, Palestina. Dalam rangka pergeseran pembangunan lingkungan perkotaan, komite kota Yerusalem menyetujui pembangunan gedung tinggi sebagai bagian dari dorongan revitalisasi pusat kota.

Oleh karena itu, diputuskanlah pembangunan gedung tinggi berbentuk piramida yang berisikan hotel butik, apartemen mewah, fasilitas retail, restoran di atap gedung, dan plaza publik.

Geedung tinggi berbentuk piramida di Yerusalem, Palestina berisikan hotel butik, apartemen mewah, fasilitas retail, restoran di atap, dan plaza publik.

Halaman:
Sumber CTBUH


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.