Kompas.com - 22/12/2015, 20:44 WIB
|
EditorHilda B Alexander
JAKARTA, KOMPAS.com - PT Wings Surya, melalui anak perusahaannya PT Adyabuana Persada dan PT Sarana Griya Lestari Keramik, memproduksi keramik dengan merek Milan Tiles tahun 2015 sebanyak 50.000 meter persegi.

Keramik yang diproduksi berasal dari dua daerah di Indonesia yakni Tangerang, dan Surabaya.

"Tahun ini, kapastias pabrik di Bitung 20.000 meter persegi. Kalau surabaya 30.000 meter persegi. Total kapasitas produksi 50.000 meter persegi," ujar Plant Manager Milan Tiles, Tri Kristianto kepada Kompas.com, di Jakarta, Kamis (10/12/2015).

Di Bitung, kata Tri, produksi Milan Tiles didominasi keramik ukuran kecil, yakni 60x60 centimeter. Pasalnya, Milan Tiles tengah memulai produk baru, yaitu Habitat Gress yang sudah diluncurkan sejak pertengahan tahun.

Produk ini akan menjadi unggulan Milan Tiles, karena ramah lingkungan. Saat melewati keramik ini, air tidak menempel sehingga gampang dibersihkan.

Selain itu, Habitat Gress dapat diaplikasikan pada area-area dengan lalu lintas tinggi dan padat beban.

Habitat Gress bisa dipasang di ruang-ruang komersial, antara lain gedung pertemuan, dan gudang manufaktur.

"Saat ini sudah produksi. Diprediksi, mulai beredar di pasar akhir tahun ini atau awal tahun depan," jelas Tri.

Sementara itu, untuk pemasarannya, Milan Tiles masih fokus di Jabodetabek. Daerah lainnya yang juga menjadi pangsa pasar Milan adalah wilayah Sumatera dan Kalimantan.

Adapun di pasar global, Milan telah diekspor ke Thailand, Korea, Australia, dan negara-negara di kawasan Timur Tengah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.