Kompas.com - 17/12/2015, 15:14 WIB
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KOMPAS.com - Kendati sektor properti masih belum menunjukkan perbaikan, namun beberapa pengembang tetap memegang teguh komitmen menyelesaikan pembangunan proyek-proyek yang sudah dimulai sejak beberapa tahun lalu. 

Termasuk pembangunan gedung-gedung tinggi alias pencakar langit di Jakarta, dengan ketinggian lebih dari 200 meter.

Sebut saja PT Mahkota Prima Properti yang tengah ngebut menyelesaikan Capital Place, Gamaland dengan Gama Tower, dan Keppel Land dengan International Finance Center (IFC) Tower 2.

Menurut catatan Council on Tall Buildings and Urban Habitat (CTBUH) Capital Place dijadwalkan beroperasi pada 2016.

Hal ini dikuatkan sumber Kompas.com yang mengatakan pembukaan gedung perkantoran Capital Place direncanakan pada Maret 2016.

"Kami estimasikan operasi Maret 2016. Saat ini, masih dalam tahap penyelesaian akhir," tambah sumber tersebut, Kamis (17/12/2015).

Capital Place di bilangan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, sejatinya merupakan hasil kolaborasi sayap properti Rajawali Corporation, Greenland Rajawali Utama dengan GIC Pte Ltd.

Perkantoran ini dirancang seluas 90.511 meter persegi nett leasable area (NLA) dengan ketinggian mencapai 281 meter mencakup 48 lantai.

Capital Place menjadi bagian dari pengembangan properti multifungsi seluas 2 hektar yang dilengkapi dengan hotel supermewah The St Regis Jakarta. 

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.