Sambut Natal, Wanita Ini Mendekorasi Tempat Tinggalnya Jadi Rumah Permen

Kompas.com - 14/12/2015, 22:00 WIB
|
EditorHilda B Alexander

KOMPAS.com - Menjelang Natal, mendekorasi interior adalah aktivitas wajib, tak terkecuali bagi Christine McConnell.

Wanita berprofesi sebagai fotografer dan seniman itu mengubah rumah orang tuanya menjadi rumah permen seperti di film Hansel & Gretel.

"Aku selalu mendekorasi rumah ini untuk Natal, namun tidak pernah seperti ini, hanya tradisional," kata McConnell kepada ABC News.

McConnell sejatinya memiliki rumah sendiri di Los Angeles. Namun, menurutnya, rumah milik orang tuanya lebih terlihat rapi dan dia tertarik melakukan dekorasi pada rumah tersebut.

McConnell pun akhirnya memikirkan cara mendekorasi rumah orang tuanya untuk Natal. Pikiran itu datang setelah banyak perhatian yang ia dapatkan ketika mengubah rumah orang tuanya menjadi rumah monster kala Halloween.

"Saya merupakan penggemar berat cerita Hansel dan Gretel. Saya juga baru saja menyaksikan film 'Christmas Vacation' dan saya bisa melakukan apa yang dilakukan dalam film tersebut," ujar McConnell.

Setelah 12 hari memikirkan idenya, McConnell kemudian mengabadikan rumah itu dan mendesainnya melalui Photoshop sebelum ia dekorasi secara nyata.

Dia kemudian membeli papan busa, lalu mengukur, memotong, dan membentuknya menjadi bermacam-macam permen dan elemen roti jahe.

Untuk memberikan aksen jendela seperti di pondok, McConnell menempatkan pita penutup di atas kaca.

Bagian atap merupakan bagian paling sulit bagi McConnell. Dia menggunakan tali yang diikat membentuk pola jaring untuk meniru bentuk atap.

"Manusia roti jahe merupakan favoritku selama mendekrorasi rumah ini," ucap McConnell.

Proses dekorasi memerlukan waktu seminggu. McConnell bekerja sealam 15 jam sehari untuk menyelesaikan dekorasi rumah tersebut.

Rumah orang tua McConnell kini menarik banyak pengunjung setelah dirinya mengunggah foto-foto hasil dekorasinya di Instagram.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber ABCNews


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.