Cari Rumah di Bawah Harga Rp 300 Jutaan di Bekasi?

Kompas.com - 04/09/2015, 21:53 WIB
Ilustrasi. www.shutterstock.comIlustrasi.
Penulis Latief
|
EditorLatief
BEKASI, KOMPAS.com – Sebanyak 526 konsumen, Sabtu (5/9/2015), akan menentukan tipe rumahnya di klaster Manhattan, perumahan Mutiara Gading City, Bekasi. Perumahan yang dikembangkan ISPI Group itu dibanderol Rp 270 jutaan per unit.

"Mayoritas pembelinya end user, bukan investor. Jadi, siapa cepat, dia dapat," kata Preadi Ekarto, Komisaris Utama ISPI Group, Jumat (4/9/2015).

Klaster tersebut dibangun di kawasan seluas sekitar 300 hektar. Preadi mengatakan, kawasan hunian tersebut masih berpotensi untuk berkembang ke depannya, terutama karena didukung akses tol JORR 2, tol Tanjung Priok-Marunda–Cibitung yang menghubungkan Jakarta.

"Juga tol Kelapa Gading menuju Cibitung-Cikampek dengan salah satu pintu tolnya yang langsung ke arah Mutiara Gading," ujarnya.

Dia mengatakan, pihaknya akan membangun konektor yang akan menghubungkan Mutiara Gading City dengan Jalan Tol Cikarang-Tanjung Priok sepanjang 5 kilometer dan lebar 40 meter. Ini akan menjadi penghubung antara Bekasi Barat dan Marunda.

Sindhu Dwiarto,  Direktur Mutiara Gading City menambahkan penjualan klaster tersebut mengikuti keberhasilan penjualan kurang lebih 1.500 unit rumah di lima klaster. Ia mengaku tidak akan khawatir peminatnya membeludak. Bahkan, ISPI juga akan membangun kawasan ruko satu lantai di perumahan ini.

"Kenaikan harga rumah pertahunnya bisa mencapai 30 persen di sini. Kalau membeludak, kami akan buka klaster baru," ujar Sindhu.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.