Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Orange Country Raih Penghargaan "The Trendsetting Mixed Use Project"

Kompas.com - 20/08/2015, 20:54 WIB
Latief

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Orange County, proyek superblok yang dikembangkan Lippo Cikarang, meraih penghargaan Indonesia Properti Awards 2015, Rabu (19/8/2015). Proyek tersebut meraih penghargaan sebagai 'The Trendsetting Mixed Use Project' dengan sub kategori 'Commercial Project-Mixed Use/Superblock'. 

Ditemui usai menerima penghargaan, Meow Chong Loh mengaku tak bisa menyembunyikan kebanggaannya atas apresiasi tersebut. Tak lain, karena upaya Lippo menyiapkan proyek senilai Rp250 triliun itu di tengah terpaan kondisi makro ekonomi yang tengah lesu.

"Kami harapkan proyek ini tumbuh berkesinambungan untuk pertumbuhan masa depan dan diharapkan menjadi pusat aktivitas bisnis dan gaya hidup yang bisa mengakomodir kebutuhan ribuan perusahaan besar berskala besar di Koridor Timur Jakarta ini," ujar Chong Loh.

Orange County merupakan megaproyek seluas 322 hektar dengan estimasi gross development value atau GDV senilai Rp 250 triliun. Dari luas total area, 82,3 hektar di antaranya diperuntukkan sebagai Lippo CBD. Pengembangan tahap pertamanya seluas 19,5 hektar. Saat ini, di superblok tersebut sudah dibangun tiga menara apartemen terdiri dari Irvine Suites, Westwood Suites, serta Pasadena Suites. 

Seperti diberitakan sebelumnya, dewan juri Properti Indonesia Award (PIA) 2015, Rabu (19/8/2015), mengumumkan peraih empat kategori peraih penghargaaan Properti Indonesia Award (PIA) 2015, yaitu Kategori Project, Corporate, Person, dan Property Services. Dari keempat kategori tersebut, ada 34 penerima trofi Properti Indonesia Award 2015. 

Ketua Dewan Juri PIA 2015, Hendra Hartono, mengatakan para penerima penghargaan tersebut telah melalui proses seleksi cukup panjang. Para kandidat berasal dari pusat data Majalah Properti Indonesia dan sejumlah kuesioner yang dikirim ke para pelaku industri properti sejak 2014 dan terkumpul pada Februari 2015 (Baca: 34 Peraih Penghargaan "Properti Indonesia Award 2015").

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com