Rini Dorong BUMN Bangun Sejuta Rumah Rakyat

Kompas.com - 20/08/2015, 14:00 WIB
Ilustrasi. www.shutterstock.comIlustrasi.
|
EditorHilda B Alexander
BOGOR, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini M Soemarno mendorong BUMN yang memiliki anak usaha, atau terkait sektor properti agar mendukung Program Nasional Pembangunan Satu Juta Rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). 

"Kami dorong BUMN terkait properti seperti Perum Perumnas, PT PP (persero) Tbk., PT Hutama Karya, PT Adhi Karya Tbk," ujar Rini usai seremoni peresmian pembangunan Rusunami Gunung Putri Square di Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Kamis (20/8/2015). 

Rini menegaskan, terutama BUMN Perum Perumnas yang memang dibentuk untuk membangun dan menyediakan rumah rakyat akan terus didukung untuk mampu merealisasaikan Program Nasional Pembangunan Satu juta Rumah. 

"Kebutuhan rumah, dan rusunami sangat besar. Terbukti Menara pertama Rusunami Gunung Putri Square sudah sold out bahkan sebelum propertinya dibangun. Karena itu, kami akan terus mendukung semua BUMN terkait properti ini," imbuh Rini. 

Sementara itu, Direktur PT PP (Persero) Tbk Bambang Triwibowo, mengakui perseroan termotivasi membangun Rusunami Gunung Putri Square karena mendapat instruksi langsung dari Rini agar membangun hunian.

"Selain itu, sesuai nama PT Pembangunan Perumahan, dan sebagai BUMN pembangun perumahan kami menggarap ranah ini. Sebelumnya, kami tidak menyentuh sektor perumahan dan fokus di sektor konstruksi," tutur Bambang. 

PT PP (persero) Tbk pun melalui PT PP Properti Tbk secara serius mulai merambah sektor perumahan. Hingga saat ini terdapat delapan proyek perumahan yang tersebar di enam kota. Kedelapan proyek hunian ini adalah Grand Kamala Lagoon Bekasi, Grand Sungkono Lagoon Surabaya, The Ayoma Serpong, Gunung Putri Square Bogor, Payon Amartha Semarang, Paladian Park Jakarta, Permata Prima Semarang, dan Pavilion Permata I dan II Surabaya. 




25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X