Kompas.com - 02/08/2015, 19:00 WIB
|
EditorHilda B Alexander

KOMPAS.com - Ada banyak pertimbangan untuk memperhitungkan setiap proyek, termasuk ruang bekerja, anggaran dan hasil yang Anda inginkan. Tapi, Anda juga harus berpikir tentang orang-orang yang akan menggunakan ruang yang tengah dikerjakan tersebut, terutama jika salah satu dari mereka menderita alergi atau asma.

Apakah Anda melakukannya sendiri atau menyewa seorang profesional, setiap proyek memiliki potensi untuk membuat hidup lebih mudah bagi penderita alergi dan asma yang tinggal di rumah Anda.

Untuk membantu Anda menciptakan lingkungan terbaik untuk mereka, berikut beberapa tipsnya.

1. Lemari

Jika Anda ingin menambah atau mengganti lemari, sebaiknya mempertimbangkan pilihan umum seperti pressed wood, particleboard atau papan komposit. Bahan-bahan ini, mengeluarkan senyawa organik tingkat tinggi yang mudah menguap seperti formalin.

Untuk mencari lemari baru yang cocok bagi penderita asma dan alergi di rumah Anda, carilah lemari berbahan rendah volatile organic compound (VOC).

2. Jendela

Jamur dan debu adalah pemicu umum sulitnya pernapasan bagi penderita asma dan alergi. Bahaya ini tumbuh dari lebihnya kelembaban di rumah Anda, yang datang melalui pintu atau jendela.

Jendela baru memberikan manfaat hemat energi, dan memperbarui aliran udara. Begitu pula dengan pintu yang dapat mengurangi kelembaban, sehingga menjauhkan jamur dan lumut.

3. Kualitas udara

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.