Kompas.com - 04/07/2015, 19:00 WIB
|
EditorHilda B Alexander

KOMPAS.com - Jika halaman Anda terasa sempit, kusam, atau membutuhkan perbaikan, jangan khawatir! Anda tidak harus menggali halaman belakang dan mulai dari awal untuk membuatnya terasa nyaman dan baru.

Yang perlu Anda lakukan hanyalah membuat beberapa sentuhan kecil. Fokus Anda adalah area teras. Berikutnya adalah beberapa ide teras sederhana untuk membantu merapikan halaman kecil Anda:

1. Tambahkan jalur yang rata

Jika ingin memiliki rumput yang berbentuk tetapi tetap menjadi pelengkap bagus untuk teras Anda, cobalah memasang lapisan setapak dari bata atau batu loncatan. Setapak ini bisa dalam berbagai bentuk dan ukuran, dan bahkan tidak harus dengan batu bata.

Anda bisa menciptakan setapak dari beton, tergantung anggaran. Setapak mudah untuk dibuat dan murah untuk diperbaiki. Anda juga bisa mencocokkannya dengan warna eksterior rumah. Setapak ini adalah cara yang bagus untuk meningkatkan penampilan halaman dan menjaga hijau rumput Anda.

2. Hiasan hemat

Jika Anda ingin menambahkan pilihan tempat duduk untuk teras tanpa menghabiskan banyak biaya, carilah furnitur siap rakit di toko perbaikan rumah terdekat. Perabot ini lebih murah daripada furnitur yang dijual di toko-toko besar.

Anda dapat menemukan furnitur siap rakit dengan banyak gaya dan bentuk yang sesuai dengan desain teras. Perabot siap rakit ini biasanya ringan dan mudah untuk dipindahkan juga, sehingga Anda dapat mengaturnya di halaman kecil tanpa kerumitan.

3. Pencahayaan

Menambahkan lampu bisa mengubah tampilan dan nuansa teras dan halaman kecil. Tidak hanya itu, lampu bisa menambah tingkat keselamatan dan keamanan di malam hari.
Anda dapat menggantung lampu. Tambahkan lampu surya untuk rumput di sekitar teras, atau pasang perlengkapan pencahayaan

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.