Luncurkan Apartemen, Cowell Ikut Bersaing di Koridor Timur Jakarta

Kompas.com - 16/06/2015, 11:49 WIB
Supriantoro, Direktur Sales & Marketing PT Nusantara Prospekindo Sukses, Joy D. Lango, Corporate Sales & Marketing Director PT Cowell Development Tbk, serta Ferry Supandji, Dep. Director Sales and Marketing PT Cowell Development Tbk saat melihat maket The Oasis Cikarang di sela penutupan ttap Mahogany Tower, Sabtu (13/6/2015).  Kawasan green mixed use development tersebut dibangun untuk membidik bukan hanya konsumen lokal, namun juga ekspatriat dari Jepang, Korea, Cina dan warga negara asing lainnya yang bekerja di kawasan industri di Koridor Timur Jakarta. Cowell Development TbSupriantoro, Direktur Sales & Marketing PT Nusantara Prospekindo Sukses, Joy D. Lango, Corporate Sales & Marketing Director PT Cowell Development Tbk, serta Ferry Supandji, Dep. Director Sales and Marketing PT Cowell Development Tbk saat melihat maket The Oasis Cikarang di sela penutupan ttap Mahogany Tower, Sabtu (13/6/2015). Kawasan green mixed use development tersebut dibangun untuk membidik bukan hanya konsumen lokal, namun juga ekspatriat dari Jepang, Korea, Cina dan warga negara asing lainnya yang bekerja di kawasan industri di Koridor Timur Jakarta.
Penulis Latief
|
EditorLatief
JAKARTA, KOMPAS.com - Kemudahan akses dan terus bertumbuhnya kawasan industri di Cikarang semakin mendorong investor melirik Koridor Timur  Jakarta. Kawasan Cikarang saat ini menyumbang 40 persen total ekspor Indonesia.

Saat ini kawasan industri di Cikarang, antara lain East Jakarta Industrial Park (EJIP), Jababeka, Lippo Cikarang, Delta Mas, atau Delta Silicon, Hyundai serta juga MM2100 semakin memperkuat Koridor Timur Jakarta untuk tumbuh pesat. Ke depan, jelang berlakunya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), potensi tersebut kian kokoh untuk menarik investor.

"Investasi di bidang properti itu semakin menarik kalau ada potential gain dan pengembalian investasi yang tinggi, yaitu melebihi bunga deposito dan juga inflasi," kata Joy Dwiputranto Lango, Corporate Sales and Marketing Director PT Cowell Development Tbk, Selasa (16/6/2015), terkait penutupan atap Mahogany Tower The Oasis Cikarang.

Joy mengatakan, dengan total ekspatriat mencapai 15.000 orang, potensial rental market yang ada di kawasan Cikarang dan sekitarnya sangat kuat sekali. Untuk itulah, PT Cowell Development Tbk (COWL) melihat fenomena tersebut sebagai celah bisnis dengan membangun kawasan green mixed use development The Oasis Cikarang. 

Sesuai rencana, lanjut Joy, Mahogany Tower menjadi hunian pertama yang diluncurkan The Oasis Cikarang. Proyek ini dikembangkan oleh PT Nusantara Prospekindo Sukses (NPS), anak usaha Cowell.

Menjual kelebihan berupa akses terdekat dari pintu tol Cikarang Barat, proyek mixed use development tersebut dikelilingi lebih dari 2000 industri besar berskala nasional maupun internasional. Dengan lahan seluas 13,4 hektar, proyek tersebut meliputi apartemen, perkantoran, hotel, rumah sakit bertaraf internasional dan area komersial lainnya.

Director Sales & Marketing PT Nusantara Prospekindo Sukses, Supriantoro, menjelaskan setelah penutupan atap tersebut pihaknya akan hand over kepada konsumen/pembeli pada Desember 2015 mendatang. Harga unit di Mahogany ditawarkan bervariasi, mulai Rp 500 jutaan hingga Rp  1,1 miliar per unit.

Di bawah harga pasar

Saat ini, dengan segala potensinya, Koridor Timur Jakarta memang terus diperebutkan pengembang properti. Lippo Group misalnya, melalui salah satu unit usahanya, Lippo Homes, sudah lebih dulu meluncurkan proyek anyarnya, Irvine Suites, di tengah kawasan Lippo CBD. Kawasan tersebut menjadi bagian megaproyek Lippo, yaitu Orange County, seluas 322 hektar.

CEO Lippo Homes, Ivan Budiono, kepada Kompas.com pernah mengatakan bahwa ke depan Cikarang akan menjadi center hub di Koridor Timur Jakarta. Untuk itu, Orange County akan dikembangkan dengan konsep kota global senilai Rp250 triliun.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X