Kompas.com - 11/05/2015, 16:30 WIB
Ilustrasi: Kawasan industri Hilda B A/KOMPAS.comIlustrasi: Kawasan industri
|
EditorHilda B Alexander
JAKARTA, KOMPAS.com - Emiten properti dengan kapitalisasi pasar Rp 8,1 triliun per 11 Mei 2015, PT Agung Podomoro Land Tbk., (APLN) akan melansir Podomoro Industrial Estate, di Karawang, Jawa Barat, semester kedua tahun 2015 ini.

Investor Relation APLN, Wibisono, mengatakan rencana peluncuran kawasan idnustri tersebut kepada Kompas.com, Senin (11/5/2015).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut Wibisono, Podomoro Industrial Estate akan dikembangkan seluas 500 hektar yang terbagi dalam dua tahap. Masing-masing tahap seluas 300 hektar dan 200 hektar.

"Kami akan memulai pengembangan, pemasaran, dan penjualan Podomoro Industrial Estate  tahun ini, semester kedua. Waktu pastinya masih belum ditentukan," imbuh Wibisono.

APLN akan menjual Podomoro Industrial Park ini dengan harga penawaran perdana sekitar 200 dollar AS atau ekuivalen dengan Rp 2,6 juta per meter persegi.

Selain melansir Podomoro Industrial Estate, APLN juga akan mulai meluncurkan superblok Podomoro Park di Jl I Gusti Ngurah Rai, Klender, Jakarta Timur, pada saat yang sama.

Megaproyek di atas lahan seluas 12 hektar ini mengintegrasikan apartemen, ruko, dan ruang ritel atau pusat belanja penunjang.

Saat ini, Podomoro Park masih dalam proses persiapan, mulai dari perizinan termasuk Izin Mendirikan Bangunan (IMB), analisis mengenai dampak lingkungan (AMDAL), studi kelayakan, dan proyeksi nilai investasi.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.