Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjualan Agung Podomoro Anjlok

Kompas.com - 10/04/2015, 17:05 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) mencatat kemerosotan drastis segmen penjualan marketing (marketing sales) hingga Maret 2015 sebesar 48,6 persen, menjadi Rp 939,7 miliar.

Sebelumnya, pada periode yang sama tahun 2014, APLN mampu membukukan penjualan marketing senilai Rp 1,828 triliun.

Menurut Investor Relation APLN, Wibisono, anjloknya pencapaian tersebut disebabkan ada proyek yang penjualannya turun. Terutama proyek yang sudah sedikit inventory stock-nya, karena pilihan unitnya tinggal sedikit.

"Namun begitu, masih ada proyek lainnya yang baru naik," tutur Wibisono kepada Kompas.com, Jumat (10/4/2015).

Kendati penjualan kuartal pertama menurun, APLN tetap optimistis tahun ini akan mencatat pertumbuhan penjualan. Wibisono menambahkan, APLN menargetkan penjualan marketing tahun 2015 senilai Rp 6 triliun hingga Rp 6,5 triliun.

Saat ini, perseroan sedang mengembangkan apartemen Grand Madison, di Podomoro City, Jakarta Barat, dan SOHO Capital di Pancoran, Jakarta Selatan, Pakubuwono Springs, Jakarta Selatan, Bandung City Center di Bandung Jawa Barat, Borneo Bay City di Balikpapan, Kalimantan Timur, dan tengah mempersiapkan Podomoro Park di Jl Ngurah Rai, Jakarta Timur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com