Kompas.com - 07/05/2015, 18:49 WIB
PP Properti memamerkan unit-unit apartementnya, antara lain The Ayoma di Serpong, Grand Kamala Lagoon di Bekasi, serta Grand Sungkono Lagoon di Surabaya. Proyek-proyek tersebut mengedepankan beberapa fitur berbasis teknologi terkini sebagai diferensiasi produknya. Dok.apartemengrandkamalalagoon.comPP Properti memamerkan unit-unit apartementnya, antara lain The Ayoma di Serpong, Grand Kamala Lagoon di Bekasi, serta Grand Sungkono Lagoon di Surabaya. Proyek-proyek tersebut mengedepankan beberapa fitur berbasis teknologi terkini sebagai diferensiasi produknya.
Penulis Latief
|
EditorLatief
JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu "jualan" yang tengah gencar dipasarkan pengembang properti saat ini adalah konsep smart home atau rumah cerdas. Aplikasi teknologi yang melekat pada perumahan dengan konsep tersebut menjadi andalannya.

Hal itu seperti terlihat pada produk yang digelontorkan oleh PT PP Properti di ajang REI Expo 2015 di JCC, Jakarta, Kamis (7/5/2015). Di pameran tersebut PP Properti memamerkan unit-unit apartementnya, antara lain The Ayoma di Serpong, Grand Kamala Lagoon di Bekasi, serta Grand Sungkono Lagoon di Surabaya. Proyek-proyek tersebut mengedepankan beberapa fitur berbasis teknologi terkini sebagai diferensiasi produknya.

"Ini sengaja kami presentasikan dalam design booth kami yang menyajikan berbagai tampilan desain apartemen," ujar Ari Kartika, GM Marketing & Commercial PP Properti.

Ari mengaku tak menampik bahwa ketatnya persaingan industri properti di Indonesia saat ini begitu kencang. Untuk itu, pengembang harus punya strategi dan konsep menarik untuk konsumen-konsumennya.

"Misalnya smart parking yang kami tawarkan di apartemen-apartemen ini. Ini fitur yang memberikan panduan lokasi parkir bagi penghuni apartemen yang ingin memarkirkan kendaraannya. Mereka tak perlu susah payah mencari lokasi parkir yang kosong," tuturnya. 

Pada unit-unit apartemen itu pengembang juga menerapkan fitur smart home berupa aplikasi teknologi. Apliasi tersebut akan memudahkan penghuni apartemen untuk menyalakan atau mematikan lampu, air conditioner, dan perangkat elektronik lainnya hanya melalui telepon selular.

Ada juga fitur mood lamp. Ini adalah aplikasi teknologi yang dapat mengubah warna lampu ruangan, membuat lampu lebih terang dan redup sesuai mood dan kebutuhan penghuni.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.