Kompas.com - 28/04/2015, 15:43 WIB
|
EditorHilda B Alexander

KOMPAS.com - Saat akan merenovasi rumah, Anda mungkin kebingungan untuk memutuskan antara menyewa arsitek atau desainer interior.

Beberapa orang menyadari bahwa desainer memiliki kemampuan dan pelatihan di bidang arsitektur. Begitu juga dengan arsitek yang memiliki pengetahuan di bidang desain.

Untuk menentukan manakah yang lebih Anda perlukan antara arsitek dan desainer, Anda perlu mengetahui terlebih dahulu tugas keduanya.

Tugas arsitek

Arsitek adalah individu yang unik secara pemikiran. Di dalam otaknya, arsitek memiliki pemikiran tentang segudang angka, garis dan sudut. Terkait tugasnya, arsitek merancang semua jenis bangunan. Bukan hanya rumah, arsitek juga merancang rumah sakit, hotel, rumah ibadah, stasiun dan lain-lain.

Setelah berkomunikasi dengan semua pihak yang terlibat, arsitek akan menyusun rencana untuk desain Anda. Biasanya, untuk rencana desain ini, arsitek menggunakan komputer. Desain arsitek menggabungkan fungsi, bentuk, keamanan dan kebutuhan pemilik masa depan. Desain tersebut juga menggabungkan keindahan dan fungsionalitas.

Dengan demikian, seorang arsitek memiliki pemikiran matematika dan logika yang kuat untuk memastikan kestabilan bangunan.

Tugas desainer interior

Desainer interior merupakan orang yang tepat, jika Anda mendambakan ruang yang indah. Pasalnya, seorang desainer interior memiliki kemampuan spasial yang kuat, serta segudang keterampilan mendesain estetika ruang.

Dia terlatih secara profesional dalam perencanaan ruang untuk semua jenis bangunan termasuk hotel ataupun ruang kantor. Terkait tugasnya, desainer berkonsultasi dengan klien dan menciptakan rendering atau gambar desain yang fungsional. Desain ini mengedepankan estetika untuk ruang interior.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.