Kompas.com - 10/04/2015, 17:05 WIB
|
EditorHilda B Alexander
JAKARTA, KOMPAS.com - PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) mencatat kemerosotan drastis segmen penjualan marketing (marketing sales) hingga Maret 2015 sebesar 48,6 persen, menjadi Rp 939,7 miliar.

Sebelumnya, pada periode yang sama tahun 2014, APLN mampu membukukan penjualan marketing senilai Rp 1,828 triliun.

Menurut Investor Relation APLN, Wibisono, anjloknya pencapaian tersebut disebabkan ada proyek yang penjualannya turun. Terutama proyek yang sudah sedikit inventory stock-nya, karena pilihan unitnya tinggal sedikit.

"Namun begitu, masih ada proyek lainnya yang baru naik," tutur Wibisono kepada Kompas.com, Jumat (10/4/2015).

Kendati penjualan kuartal pertama menurun, APLN tetap optimistis tahun ini akan mencatat pertumbuhan penjualan. Wibisono menambahkan, APLN menargetkan penjualan marketing tahun 2015 senilai Rp 6 triliun hingga Rp 6,5 triliun.

Saat ini, perseroan sedang mengembangkan apartemen Grand Madison, di Podomoro City, Jakarta Barat, dan SOHO Capital di Pancoran, Jakarta Selatan, Pakubuwono Springs, Jakarta Selatan, Bandung City Center di Bandung Jawa Barat, Borneo Bay City di Balikpapan, Kalimantan Timur, dan tengah mempersiapkan Podomoro Park di Jl Ngurah Rai, Jakarta Timur.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.