Kompas.com - 07/04/2015, 18:00 WIB
|
EditorHilda B Alexander
JAKARTA, KOMPAS.com - PT Metropolitan Land Tbk memasarkan klaster baru bertajuk Victoria dengan kisaran harga Rp 1 miliar-Rp 2,2 miliar. Klaster ini berada di Perumahan Metland Menteng, Ujung Menteng, Jakarta Timur.

General Manager Metland Menteng Edwin Hari Wardhana menilai, pasar menengah ini masih potensial karena ceruknya paling besar dalam stratifikasi kelas masyarakat di Indonesia.

"Fase satu penjualan Victoria, sudah sold out. Rencananya fase dua dibuka bulan April 2015," ujar Edwin kepada Kompas.com, di Marketing Gallery Metland Menteng, Jakarta Timur, Selasa (7/4/2015).

Pada fase pertama, 77 unit klaster Victoria terjual kepada penghuni. Sejak awal diluncurkan, menurut Edwin, klaster Victoria memang diperuntukkan bagi penghuni bukan investor, broker atau agen. Meski membuka kesempatan untuk investor, pihak Metland melihat antusiasme penghuni akhir lebih tinggi.

"Target konsumen Victoria adalah pasangan muda yang sebagian besar berusia 30-45 tahun. Ceruk pasar ini yang meminati klaster Victoria," tandas Edwin.

Klaster Victoria berjarak 150 meter dari pintu gerbang Metland Menteng yang terhubung dengan jalan antar-provinsi, yaitu Provinsi DKI Jakarta dan Provinsi Jawa Barat. Dengan begitu, penghuni tidak terlalu jauh mengakses jalan tersebut dari tempat tinggalnya.

Metland merancang hunian klaster Victoria dengan tipe di bawah 70 meter persegi. Meski demikian, desain konsep rumah tumbuh yang diadopsi, memungkinkan pemilik menambah luas bangunannya.

Konstruksi klaster Victoria akan dimulai pada September 2015. Serah terimanya direncanakan mulai November 2016.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.