Satu Lagi, Hotel Mewah Bakal Hadir di Bali

Kompas.com - 12/03/2015, 14:32 WIB
Fasilitas yang ada di Six Senses Bali, Uluwatu, Bali. sixsenses.comFasilitas yang ada di Six Senses Bali, Uluwatu, Bali.
|
EditorHilda B Alexander
DENPASAR, KOMPAS.com - Six Senses Hotel Resorts Spa mengumumkan secara resmi kehadiran mereka di Uluwatu, Bali. Resor mewah ini berada di atas tebing terjal dengan pemandangan laut spektakuler dan Pura Uluwatu.

Six Senses Hotel Resorts Spa didatangkan oleh PT Cahaya Warna Prima selaku pemilik sekaligus pengembang fasilitas akomodasi tersebut. Six Senses Bali dikembangkan di atas lahan seluas 12 hektar yang akan dimanfaatkan dalam dua tahap pengembangan.

Tahap pertama seluas 6 hektar mencakup 28 sky villas, 62 vila tapak dengan satu kamar tidur, dan tujuh vila dengan dua kamar tidur. Sedangkan tahap kedua meliputi 62 vila eksklusif dengan tiga kamar tidur.

Pengembang mengusung genre desain yang mengadopsi budaya lokal, serta mengadaptasi topografi lahan yang berkontur. Fasilitas yang melengkapinya antara lain kapel pernikahan, ruang serbaguna, ruang pertemuan, restoran, bar, kolam renang, serta kebun organik.

"Lokasi Six Senses luar biasa karena itu, kami menyambut antusias kerjasama dengan PT Cahaya Warna Prima. Proyek ini akan menawarkan dimensi baru, dan inovatif bagi pengunjung yang sangat mencintai kehidupan yang sehat," kata Presiden Six Senses Hotel Resorts Spa, Bernhard Bohnenberger seraya menambahkan, Six Senses Bali dijadwalkan selesai pada akhir 2017.

Kehadiran Six Senses Bali, bakal menambah daftar total kamar hotel di Pulau Dewata ini. Menurut riset JLL Indonesia, hingga tiga tahun ke depan, terdapat sejumlah total 15.300 kamar hotel baru. Dari jumlah tersebut, 17 persen di antaranya merupakan hotel dengan klasifikasi mewah. Ini artinya ada 2.601 kamar hotel mewah baru.

Sementara komposisi terbesar masih didominasi hotel kelas menengah yakni sebesar 41 persen, kelas ekonomi 21 persen dan kelas atas 16 persen.

Bertambahnya hotel kelas mewah di Bali didorong oleh kenaikan tingkat hunian. Per November 2014, tingkat hunian hotel kelas mewah tumbuh sebesar lima persen dari tahun 2013, atau paling tinggi dibanding kelas hotel lainnya.

Sementara tarif rerata harian (average daily rate) menurun 10 persen, menjadi sebesar 445,45 dollar AS atau ekuivalen dengan Rp 5,5 juta per malam. Hal ini disebabkan bertambahnya sejumlah kamar hotel baru yang masuk pasar pada tahun 2014.



Sumber Six Senses
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X