Tujuh Hal Harus Anda Hindari Saat Membangun Rumah

Kompas.com - 02/03/2015, 16:00 WIB
Mengikuti feng shui dipercaya bisa meningkatkan energi penghuni rumah tersebut. www.artefacto.com/Mengikuti feng shui dipercaya bisa meningkatkan energi penghuni rumah tersebut.
|
EditorHilda B Alexander

KOMPAS.com - Sebelum membangun rumah, ada baiknya mempertimbangkan aturan feng shui. Mulai dari kamar mandi yang menghadap pintu depan sampai letak tangga di tengah rumah.

Mengidentifikasi aspek-aspek fengshui negatif di setiap rumah dipercaya bisa menyeimbangkan energi penghuninya.

Oleh karena itu, jika Anda akan membangun, mencari dan ingin membeli rumah baru, pertimbangkan untuk menghindari desain rumah dengan fitur feng shui yang negatif.

Berikut aspek-aspek feng shui utama yang bisa Anda hindari:

1. Pintu depan dan pintu belakang berada dalam satu garis lurus

Bayangkan Chi, atau energi , seperti air yang mengalir ke rumah Anda. Air akan mengalir sangat cepat melalui pintu depan dan keluar melewati pintu belakang secara langsung, tanpa terserap oleh ruangan di rumah Anda.

Sangat penting untuk menghindari rumah yang memiliki pintu dengan pintu belakang dalam satu garis lurus.

2. Tangga langsung menghadap pintu depan

Pintu utama dalam feng shui disebut "The Mouth of Chi". Alasannya, pintu utama berperan besar dalam proses rumah menyerap Chi, atau energi.

Ketika tangga menghadap pintu utama secara langsung, energi feng shui bergegas ke salah satu lantai yang lebih rendah, atau lantai yang lebih tinggi, sehingga meninggalkan lantai utama tanpa energi feng shui.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber About.com

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X