Vila Putri Diana-Al Fayed Memulai Kisah Cinta Dilego Rp 1,7 Triliun

Kompas.com - 26/01/2015, 11:56 WIB
Palatial Castle St Therese, di kawasan Riviera, St Tropez, Perancis, dijual seharga 140 juta dollar AS. Knight FrankPalatial Castle St Therese, di kawasan Riviera, St Tropez, Perancis, dijual seharga 140 juta dollar AS.
|
EditorHilda B Alexander
KOMPAS.com — Palatial Castle St Therese di kawasan Riviera, St Tropez, Perancis, secara resmi masuk daftar properti untuk dijual. Ini bukan sembarang vila, melainkan tempat istimewa Putri Diana dan Dodi Al Fayed memulai kisah cinta mereka.

Harga penawaran vila ini dipatok senilai 140 juta dollar AS atau ekuivalen dengan Rp 1,7 triliun. Hunian luas ini memiliki semua kemewahan yang diidamkan para miliarder dunia mana pun.

Knight Frank Harga penawaran villa ini dipatok senilai 140 juta dollar AS atau ekuivalen dengan Rp 1,7 triliun.
Di dalamnya terdapat tujuh kamar tidur, tiga kamar mandi, tempat spa, kolam renang, lapangan tenis, dermaga tempat kapal pesiar bertambat, serta fasilitas hunian untuk para staf rumah tangga. Bangunan ini berada di atas lahan seluas 1,6 hektar.

Saat foto Diana dan Dodi berlayar di kapal pesiar beberapa hari sebelum kecelakaan maut dipublikasikan secara luas, mereka berdua tengah bermalam di vila ini.

Knight Frank Di dalamnya terdapat tujuh kamar tidur, tiga kamar mandi, spa, kolam renang, lapangan tennis, dermaga tempat kapal pesiar bertambat, serta fasilitas hunian untuk para staf rumah tangga.
Kisah cinta Diana, dan Dodi yang merupakan taipan Mesir, bersemi pada Juli 1997. Saat itu, Dodi dan istri keduanya, Heini, mengundang Diana dan kedua putranya, William dan Harry, untuk menghabiskan liburan di vila Palatial Castle St Therese.

Sejak itu, hubungan asmara Diana dan Dodi pun berkembang. Keduanya kembali berkunjung ke vila ini hingga beberapa kali, sebelum maut merenggut nyawa mereka pada 31 Agustus 1997.

Knight Frank Meski ditawarkan kepada publik, interior villa di St Tropez ini tidak mengalami perubahan sejak Diana menempatinya 18 tahun lalu.
Meski ditawarkan kepada publik, interior vila ini tidak mengalami perubahan, sejak Diana pernah berada di sana, hampir 18 tahun silam.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X