Tahun Ini Sentul Makin "Naik Daun"...

Kompas.com - 12/01/2015, 12:55 WIB
Pengembangan Sentul Menjadi Kota Mandiri - Proyek pembangunan properti di kawasan Sentul , Kabupaten Bogor, terus berlanjut, Minggu (16/12). Kawasan ini kini berkembang menjadi kota mandiri yang dilengkapi dengan pusat komersial, sarana umum, taman rekreasi dan bermain, serta gedung konvensi. KOMPAS/IWAN SETIYAWAN Pengembangan Sentul Menjadi Kota Mandiri - Proyek pembangunan properti di kawasan Sentul , Kabupaten Bogor, terus berlanjut, Minggu (16/12). Kawasan ini kini berkembang menjadi kota mandiri yang dilengkapi dengan pusat komersial, sarana umum, taman rekreasi dan bermain, serta gedung konvensi.
|
EditorLatief

BOGOR, KOMPAS.com - Tanah dan rumah-rumah di kawasan Sentul, Bogor, mulai mengalami kenaikan mulai Januari 2015. Bisnis landed house di sini semakin potensial digarap pengembang.

Sebut saja kavling di Gardenia Sentul. Tanah seluas 6 hektar ini dibagi menjadi beberapa tahap penjualan. Tahap pertama, hingga saat ini telah terjual 135 kavling.

Pihak Gardenia Sentul sendiri telah membuka tahap kedua sebanyak 70 kavling dengan pilihan ukuran 350 meter persegi, 500 meter persegi dan 800 meter persegi. Harganya dibanderol 650 ribu per meter persegi. Harga tersebut hanya bertahan hingga Januari 2015.

Adapun tanah seluas 24 hektar di Jalan Alternatif Sentul harganya kini telah mencapai Rp 1,7 juta per meter persegi. Sementara itu, untuk rumah di kawasan Sentul City yang memiliki empat kamar tidur dan tiga kamar mandi, saat ini dihargai sekitar Rp 950 juta. Untuk rumah dengan ukuran luas bangunan 60 meter persegi dan memiliki tiga kamar tidur, dibanderol seharga Rp 550 juta.

Ihwal tersebut, Direktur Eksekutif Indonesia Properti Watch (IPW), Ali Tranghanda, mengatakan bahwa potensi Sentul sangat tinggi meskipun harus mengejar Tangerang. Harga tanah di kawasan ini sudah relatif tinggi. Sentul makin "naik daun".

"Secara posisi Sentul sangat bagus terhadap Jakarta. Selain itu, orang ke sini juga untuk mengejar view-nya. Ini keunggulan Sentul. Hanya, aksesnya masih harus mengejar Tangerang," ujar Ali kepada Kompas.com, Senin (12/1/2015).

Dilihat dari posisinya terhadap Jakarta, Sentul tidak terlalu jauh dibandingkan Bekasi. Sayangnya, akses kawasan ini masih terkonsentrasi di Jagorawi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Tapi, potensinya besar karena harga di Serpong sudah sangat tinggi, maka perkembangan akan mengarah ke Sentul. Untuk pasar landed house, masih Sentul sangat bagus ke depannya," kata Ali.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X