Bangun Apartemen di Serpong, PT PP Properti Kucurkan Rp 500 Miliar

Kompas.com - 06/01/2015, 18:57 WIB
Ilustrasi. www.shutterstock.comIlustrasi.
|
EditorLatief
SERPONG, KOMPAS.com - Perusahaan konstruksi PT PP (Persero) Tbk melalui anak usahanya, PT PP Properti, mengembangkan proyek apartemen baru di Serpong, Tangerang. Proyek tersebut berada di lahan seluas satu hektar dan PT PP Properti akan membangun dua menara apartemen, yaitu The Ayoma Apartment.

"Ini strategi perusahaan dalam memenuhi peningkatan kebutuhan hunian dengan nilai investasi Rp 500 miliar," ujar Direktur Operasi PT PP Properti Galih Saksono, di Serpong, Selasa (6/1/2015).

Galih menuturkan, Serpong menjadi pilihan lokasi apartemen karena kawasan tersebut tengah berkembang. Sementara itu, menurut Project Manager The Ayoma Apartment, Nurjaman, lokasi tersebut merupakan lokasi yang unik karena masih ditumbuhi pepohonan rindang. Pihaknya tidak akan menggusur lingkungan asri tersebut, namun menjadikannya nilai tambah.

"Kami targetkan 600 unit pada tower pertama terjual dalam waktu enam bulan dengan target pendapatan keduanya Rp 1 triliun," ujar Nurjaman.

The Ayoma sendiri akan mencakup 1.000-1.200 unit apartemen. Saat ini, Ayoma sedang tahap finalisasi. Nantinya, apartemen ini akan dilengkapi lahan parkir basement.

Khusus untuk Ayoma, PT PP Properti mendatangkan arsitek dari Singapura. Harga apartemen di sini dibanderol Rp 17 juta per meter persegi dengan tipe yang masih akan disesuaikan.

Rencananya, apartemen tersebut akan dibangun setelah seluruh unit terjual sebanyak 60 persen saat peluncurannya pada Februari mendatang. Galih menuturkan, target pasar apartemen ini adalah masyarakat kelas menengah sampai kelas atas.

"Kami targetkan mulai dibangun pada kuartal IV atau September 2015. Sementara pembangunannya diperkirakan selesai 20-24 bulan setelahnya," ujar Galih.

Sebelumnya, PT PP Properti juga tengah merancang pembangunan apartemen Grand Kamala Lagoon di atas lahan seluas kurang lebih 25 hektar di kawasan Bekasi. Untuk proyek tersebut pengembang pelat merah itu mendapat kucuran kredit dari Bank BTN senilai Rp 250 miliar. Baca: BTN Kucurkan Rp 250 Miliar untuk Apartemen di Bekasi.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X