Kompas.com - 17/12/2014, 16:51 WIB
|
EditorLatief
TANGERANG, KOMPAS.com - The Tower, gedung perkantoran yang dikembangkan PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI), saat ini masuk pasar penawaran dengan patokan harga Rp 40 juta per meter persegi. Gedung perkantoran di koridor Gatot Subroto, Jakarta Pusat, itu ditawarkan dengan skema kepemilikan strata.

Namun, Direktur Keuangan dan Sekretaris Perusahaan PT Alam Sutera Realty Tbk., Hendra Kurniawan, mengatakan bahwa tidak seluruh gedung perkantoran tersebut dilepas ke publik. Perseroan akan memiliki separuhnya dan mengelolanya sebagai sumber pendapatan berkelanjutan perseroan.

"Tidak seluruhnya dijual. Sebagian akan kami keep dan sewakan. The Tower sampai saat ini masih dalam progres pembangunan struktur lantai empat," jelas Hendra kepada Kompas.com, Rabu (17/12/2014).

The Tower merupakan properti perkantoran komersial ketiga yang dikembangkan ASRI. Proyek perkantoran sebelumnya adalah Synergy Building yang sudah beroperasi. The Prominence Office saat ini baru mencapai tahap tutup atap hari ini. Kedua perkantoran tersebut berlokasi di kawasan Alam Sutera, Tangerang.

ASRI merancang The Tower di atas lahan seluas 1 hektar sebagai perkantoran Grade A dengan tinggi 50 lantai dan total luas bangunan 100.931 meter persegi. Untuk merealisasikan The Tower, ASRI merogoh pundi sekitar Rp 1 triliun. Dana sebesar itu digunakan untuk biaya konstruksi dan akuisisi lahan.

Kehadiran The Tower menambah semarak bisnis perkantoran di koridor Gatot Subroto. Selain The Tower, perkantoran lainnya yang sedang dalam tahap konstruksi adalah Capital Place, Telkom Landmark Tower, Wisma Mulia 2, Mangkuluhur City Office Tower, dan Centennial Tower.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.