Kreatif, Broker Properti Belanda Jual Rumah dengan "Roller Coaster"

Kompas.com - 08/12/2014, 08:37 WIB
Broker di Belanda menjual sebuah rumah dengan menambahkan wahana NY Daily NewsBroker di Belanda menjual sebuah rumah dengan menambahkan wahana "roller coaster" bagi calon pembelinya.
|
EditorHilda B Alexander
KOMPAS.com - Menjual rumah bukanlah pekerjaan mudah bagi broker. Oleh sebab itu, mereka harus berpikir secara kreatif agar rumah cepat terjual. Di Belanda, sebuah perusahaan broker, Verder met Wonen, mempraktikkan cara yang tidak biasa dalam menjual rumah.

Mereka memasang wahana roller coaster pada rumah yang mereka jual! Wahana ini memungkinkan calon pembeli melihat-lihat rumah sambil menikmati terombang-ambing di atas kereta.

Video promosi mereka menunjukkan, calon pembeli menaiki kereta dari kayu yang memuat satu orang. Kereta ini membawa sang pengendaranya mengelilingi seisi rumah dan kebun. Wahana ini bahkan dilengkapi dengan pengeras suara yang menyiarkan detail interior rumah kepada calon pembeli, setiap kali mereka memasuki ruangan baru.

Verder memutuskan untuk memasang wahana ini saat akan menjual rumahnya di 12schoolweg, karena sudah berada di pasar sejak enam bulan. Mereka juga memasang wahana roller coaster untuk memberikan cara pandang berbeda.

Rumah tersebut dijual seharga 780 ribu dollar AS (Rp 9,6 miliar) dan memiliki luas 241 meter persegi dengan lima kamar tidur. Tamannya baru saja direnovasi pada 2012. Rumah ini juga memiliki dapur yang telah dilengkapi peralatan memasak yang mewah. Sementara untuk ruang bersantai, penghuni akan mendapatkan cahaya matahari yang maksimal melalui jendela model Perancis.

Kekurangannya jika menggunakan wahana ini adalah pengunjung tidak dapat memperhatikan detail interior rumah dan menyentuhnya. Calon pembeli hanya dapat melihat-lihat sesuai kecepatan kereta, sambil mendengarkan informasi dari pengeras suara.

Tertarik mencoba roller coaster di rumah ini? Berikut video menariknya:

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X