Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Mrs Doubtfire" Sempat Menjual Rumahnya Seharga Rp 409 Miliar

Kompas.com - 12/08/2014, 11:43 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

KOMPAS.com — Aktor kawakan berkarakter, Robin Williams, yang diduga tewas bunuh diri di rumahnya, sempat mendaftarkan propertinya ini untuk dijual, pada 2012 silam.

Hunian dengan langgam arsitektural Roman tersebut memiliki luas bangunan 1.858 meter persegi. Di dalamnya terdapat lima kamar tidur, enam kamar mandi ukuran penuh, dan enam kamar mandi ukuran separuhnya.

Menurut The REal Estalker, bintang "Mrs Doubtfire" ini mendaftarkan aset rumahnya kepada agen properti setempat dengan banderol 35 juta dollar AS atau ekuivalen Rp 409 miliar.

Harga setinggi ini untuk rumah yang berada di California tersebut dianggap pantas. Selain punya banyak kamar tidur, juga terdapat fitur-fitur yang bisa dimanfaatkan oleh penghuninya untuk mengaktualisasi diri.

Fitur-fitur rumah tersebut antara lain ruang perpustakaan, ruang teater, gudang anggur, galeri seni, dan terutama elevator yang menghubungkan lantai dasar bangunan dengan ruang-ruang di atasnya.

Selain itu, rumah pemenang Oscar untuk perannya dalam film Good Will Hunting tersebut dihiasi kebun anggur, pepohonan zaitun yang saling silang dengan jalan setapak serta kolam renang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com