"Photon Space", Rumah Kaca Anti-Stres Seharga Rp 6 Miliar!

Kompas.com - 28/11/2014, 15:04 WIB
Seluas 485 kaki persegi atau 45 meter persegi, rumah kaca ini memiliki pemandangan 360 derajat ke sekelilingnya. Isinya terdiri dari ruang tamu, dua kamar tidur, satu dapur, dan kamar mandi. Untuk membangunnya hanya membutuhkan waktu empat minggu.
www.dailymail.co.ukSeluas 485 kaki persegi atau 45 meter persegi, rumah kaca ini memiliki pemandangan 360 derajat ke sekelilingnya. Isinya terdiri dari ruang tamu, dua kamar tidur, satu dapur, dan kamar mandi. Untuk membangunnya hanya membutuhkan waktu empat minggu.
Penulis Latief
|
EditorLatief
KOMPAS.com - Dapat mengurangi stres, meningkatkan kesehatan, dan menikmati tidur malam secara lebih baik dapat ditemukan di sebuah rumah transparan? Inilah yang dijanjikan sebuah perusahaan di Inggris yang mengklaim bahwa tinggal di rumah kaca dapat memberikan semua manfaat tersebut.

Tentu saja, lokasi akan akan memainkan peranan penting, misalnya di tengah-tengah taman kota jauh dari kesibukan. Misalnya, di antara pohon-pohon di kawasan pedesaan atau pinggir kota.

Perusahaan itu mengatakan bahwa dengan terkena sinar matahari lebih teratur, sirkulasi darah dalam tubuh akan bekerja dengan baik. Tubuh akan menjadi lebih tahu cara mengatur dirinya sendiri.

www.dailymail.co.uk
Tim arsitek dan ilmuwan menggunakan teknologi terbaru " rumah kaca" yang mereka sebut dengan Photon Space, yaitu sebuah rumah yang seluruhnya terbuat dari kaca. Dinding kaca ini berlapis-lapis, terikat melengkung berbentuk balok kaca yang sepenuhnya transparan. Hal itu yang memungkinkan cahaya masuk secara penuh ke dalam rumah.

Namun demikian, Photon Space dirancang agar tidak terlalu panas atau terlalu dingin. Terintergrasi melalui smartphone, rumah kaca ini juga dapat menjadi gelap untuk kepentingan privasi penghuninya, baik itu siang atau malam, yaitu dengan menggunakan nanoteknologi terbaru.

www.dailymail.co.uk Bentuk rumah kaca tersebut dapat dirancang sesuai permintaan pelanggan, termasuk ukuran dan bentuk struktur. Tak hanya untuk hunian. Photon Space juga diusulkan untuk digunakan sebagai kantor, kafe, atau rumah di taman kota dengan dukungan konstruksi material baja.
Tak cuma rumah

Seluas 485 kaki persegi atau 45 meter persegi, rumah kaca ini memiliki pemandangan 360 derajat ke sekelilingnya. Isinya terdiri dari ruang tamu, dua kamar tidur, satu dapur, dan kamar mandi. Untuk membangunnya hanya membutuhkan waktu empat minggu.

Rumah ini dijual secara "eceran" seharga 210.000 pounsterling atau 330.000 dollar AS atau setara Rp 6,3 miliar. Adapun untuk versi mewahnya tersedia seharga 260.000 poundsterling atau 410.000 dollar AS atau setara Rp 7,8 miliar.

Bentuk rumah kaca tersebut dapat dirancang sesuai permintaan pelanggan, termasuk ukuran dan bentuk struktur. Tak hanya untuk hunian. Photon Space juga diusulkan untuk digunakan sebagai kantor, kafe, atau rumah di taman kota dengan dukungan konstruksi material baja.

www.dailymail.co.uk Photon Space dirancang agar tidak terlalu panas atau terlalu dingin. Terintergrasi melalui smartphone, rumah kaca ini juga dapat menjadi gelap untuk kepentingan privasi penghuninya, baik itu siang atau malam, yaitu dengan menggunakan nanoteknologi terbaru.
Berbahaya kah terlalu banyak asupan sinar matahari, terutama kala siang hari? Ternyata, panel kaca berlapis ganda tersebut memiliki kinerja tinggi, terutama untuk memblokir besarnya jumlah radiasi matahari hingga 63 persen. Panel kaca ini juga mampu memblokir 99,9 persen sinar ultraviolet, dan dapat mencegah bising hingga 85 persen.

"Struktur rumah ini tak selalu harus ditancap di dalam tanah laiknya rumah normal, tapi juga bisa ditempatkan di atas atap rumah atau gedung di kota-kota besar. Perusahaan itu mengklaim, cukup banyak privasi akan diberikan di rumah seperti ini," kata Charlie Sharman, Managing Director "Photon Project".

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Dailymail
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X