Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Apartemen Supermewah Pun Ikut Naik

Kompas.com - 18/11/2014, 15:48 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) yang resmi berlaku hari ini berdampak pada meningkatnya harga properti. Pemberlakuan itu tak terkecuali untuk apartemen supermewah.

CEO Ciputra Group, Candra Ciputra, memastikan kenaikan harga properti yang dikembangkan kelompok usahanya pada awal 2015 mendatang.

"Kami harus menaikkah harga jual seluruh properti yang kami kembangkan saat ini. Baik properti yang sudah dalam tahap akhir pembangunan maupun baru mulai konstruksi," papar Candra kepada Kompas.com, Selasa (18/11/2014).

Kenaikan harga properti tersebut, lanjut dia, berkisar antara lima hingga delapan persen. Hal itu berlaku juga untuk properti paling mewah yang tengah mereka kembangkan, yakni Raffles Residence, di area pengembangan Ciputra World 1 Jakarta. Posisi harga Raffles Residence saat ini sudah menyentuh angka Rp 33 miliar atau Rp 82,5 juta per meter persegi.

Menurut Candra, kenaikan harga untuk apartemen supermewah sudah seharusnya terjadi. Pasalnya, pasokannya terbatas, namun peminatnya masih tinggi. Peminat tersebut merupakan kalangan atas yang termasuk dalam kategori ultra high networth individual (HNWI) yang tidak sensitif terhadap angka dan harga.

"Dengan kenaikan BBM ini otomatis kami akan menaikkan harga jualnya. Sampai saat ini sudah 80 persen dari total 88 unit sudah terokupasi," kata Candra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com