Kompas.com - 04/11/2014, 11:52 WIB
|
EditorLatief

KOMPAS.com – Sebelum membuat pilihan menjadi desainer, ada beberapa hal perlu Anda ketahui tentang dunia desain. Beberapa di antaranya merupakan tantangan yang biasanya dihadapi oleh desainer interior setiap hari. Simak berikut ini:

1. Dekorator dan desainer berbeda

Perbedaan terbesar antara dekorator dan desainer adalah dalam hal pendidikan. Hampir semua orang dapat menjadi seorang dekorator. Seseorang yang menyukai bermain dengan warna, kain, dan tekstil, dapat dengan mudah menjadi seorang dekorator dengan cara mencetak kartu nama dan mempromosikan dirinya sendiri pada kliennya.

Tentu, itu bukanlah hal yang buruk. Hanya, latar belakang pendidikan juga dibutuhkan.

Sementara itu, desainer interior setidaknya harus memiliki pendidikan yang terakreditasi. Seorang desainer interior harus memiliki sertifikat sarjana atau sederajat untuk bekerja di ranah desain interior.

www.houzz.com Dalam fengsui warna kamar, sifat merah memberi stimulasi dan dominan. Ini erat kaitannya dengan sifat hangat serta kemakmuran. Untuk ruangan, merah mengurangi ukuran, tetapi memperbesar ukuran objek.

2. Anda memiliki bakat mendesain?

Untuk menjadi seorang desainer interior, Anda harus memiliki bakat bawaan terhadap warna, aransemen spasial, arsitektur dan tekstil.

Hanya karena Anda mencintai rumah Anda, menerima pujian atas dekorasi Anda, dan orang-orang berpikir bahwa Anda telah mengerjakan dekorasi dengan baik, tidak berarti Anda ideal menjadi seorang desainer interior. Tetapi, hal tersebut dapat dikatakan sebagai langkah pertama.

3. Desain interior tak hanya tentang kain dan aransemen warna

Desainer interior harus memiliki pengetahuan pada desain, struktur integritas pada bangunan dan juga paham akan peraturan, ergonomik, konsep spasial, etika, psikologi, dan lain-lain.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.