Kompas.com - 21/10/2014, 16:30 WIB
Fasadnya berbentuk kurva dan tampil mencolok sebagai dinding luar rumah. Struktur rumah itu sendiri mengambil bentuk volume terpusat dengan tidak memanfaatkan fungsi luar bangunan sebagai inti pusat rumah. www.designboom.comFasadnya berbentuk kurva dan tampil mencolok sebagai dinding luar rumah. Struktur rumah itu sendiri mengambil bentuk volume terpusat dengan tidak memanfaatkan fungsi luar bangunan sebagai inti pusat rumah.
Penulis Latief
|
EditorLatief
KOMPAS.com - Permainan desain interior dan eksterior dari para arsitek Korea di studio Iroje KHM berhasil mempercantik tampilan Kyeong Dok Jai, rumah milik sebuah keluarga di Gyeonggi-do, Korea. Cantik luar dan dalam.

www.designboom.com Para arsitek merancang halaman terbuka yang mengarah dari ruang ke ruang lain. Uniknya, setiap teras memiliki tingkat eksposur dan privasi tersendiri
Fasadnya berbentuk kurva dan tampil mencolok sebagai dinding luar rumah. Struktur rumah itu sendiri mengambil bentuk volume terpusat dengan tidak memanfaatkan fungsi luar bangunan sebagai inti pusat rumah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

www.designboom.com Jendela-jendela besar juga ditempatkan mengikuti besarnya kemiringan dari desain ruang terbuka dengan pemandangan langsung ke taman di luarnya.
Para arsitek merancang halaman terbuka yang mengarah dari ruang ke ruang lain. Uniknya, setiap teras memiliki tingkat eksposur dan privasi tersendiri sehingga pada waktu-waktu tertentu bisa digunakan bermacam keperluan.

Jendela-jendela besar juga ditempatkan mengikuti besarnya kemiringan dari desain ruang terbuka dengan pemandangan langsung ke taman di luarnya. Adapun dibiarkan bertindak sebagai jembatan antar-ruang dan menghubungkan beberapa kamar. 

www.designboom.com Jendela-jendela besar juga ditempatkan mengikuti besarnya kemiringan dari desain ruang terbuka dengan pemandangan langsung ke taman di luarnya.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.