Kompas.com - 18/10/2014, 13:26 WIB
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Cowell Development Tbk., berhasil mencetak penjualan marketing senilai Rp 500 miliar dari proyek apartemen Lexington Residence, di Bintaro, Jakarta Selatan. Nilai ini merupakan 85 persen dari total target penjualan proyek keseluruhan sebesar Rp 1 triliun.

Demikian diungkapkan Presiden Direktur PT Cowell Development Tbk., Novi Imelly, kepada Kompas.com, Sabtu (18/10/2014). 

"Penjualan Lexington Residence menara pertama sangat positif. Dari total 274 unit yang dipasarkan sejak Oktober 2013, sudah terserap 85 persen. Pertumbuhan harganya pun terhitung tinggi yakni sekitar 30 persen," beber Novi.

Saat dipasarkan tahun lalu, harga perdana hanya Rp 19 juta per meter persegi. Kini sudah menyentuh level Rp 25 juta hingga Rp 26 juta per meter persegi. 

Novi menuturkan, konsumen yang membeli Lexington Residence merupakan kombinasi merata 50:50 antara investor dan pengguna akhir (end user). Mereka tidak hanya berasal dari kawasan Pondok Indah, Bintaro dan sekitarnya, melainkan juga dari utara Jakarta dan luar kota.

Untuk merealisasikan menara pertama dari total dua menara sebanyak 548 unit, PT Cowell Development Tbk menggandeng PT PP (Persero) Tbk sebagai kontraktor utama dengan nilai kontrak (order book) tahap satu Rp 440 miliar. 

"Kami rencanakan pembangunan akan berjalan selama 24 bulan ke depan. Terhitung sejak Sabtu (18/10/2014) hari ini. Serah terima secara bertahap mulai April 2016," kata Kepala Divisi Pemasaran PT PP (Persero) Tbk., Bambang Rianto.

Selain itu, sebagai sumber pendaaan konstruksi, PT Cowell Development Tbk juga mengajak Bank DKI membiayai proyek Lexington Residence dengan plafon anggaran Rp 300 miliar.

Menurut Vice President PT Bank DKI, Dulles Tampubolon, bunga yang dipatok untuk kredit konstruksi tersebut sebesar 12 persen. 

"Kami mengucurkan kredit tersebut by termin sesuai progres konstruksi di lapangan, mengikuti aturan Bank Indonesia," ujar Dulles.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.