Kompas.com - 08/10/2014, 13:27 WIB
|
EditorHilda B Alexander
KOMPAS.com - Rumah di timur Detroit, Amerika Serikat, ini sedang dalam penjualan. Tetapi, setelah berbulan-bulan berada dipasarkan dan harganya kian turun, pemiliknya tidak lagi membutuhkan uang.

"Klien saya sedang berada di luar negeri dan memberi tahu saya ia ingin menukar propertinya dengan iPhone 6. Terdengar seperti ia menginginkan iPhone 6+, tetapi menurut saya dia hanya ingin bernegosiasi," ujar makelar rumah, Larry Else.

Penjualnya bahkan bersedia menukar rumah tersebut dengan iPad berkapasitas 32 GB.

Rumah dengan tiga kamar tidur, satu kamar mandi, dan satu kamar mandi kecil yang berdinding batu kolonial Britain dan Lainge ini adalah properti fix-upper atau membutuhkan renovasi ulang sebelum ditempati. Tetapi, seperti yang disebutkan Zillow.com, properti ini memiliki "permata" karena dilengkapi ruang bawah tanah, taman mewah, dan pemandangan kota dari atap rumah.

Rumah berkonsep villa ini awalnya dijual seharga 5.000 dollar AS atau Rp 61 juta, namun akhir-akhir ini harganya turun menjadi 3.000 dollar AS atau Rp 36 juta, yakni seharga teknologi terbaru dan terbaik dari Apple.

"Saya bekerja di rumah, jadi saya akan senang sekali jika mampu mendapatkan rumah ini. Tidak banyak biaya yang harus dikeluarkan untuk membenahi rumah tersebut," kata Jamal Kemp, penghuni yang tinggal dekat bungalow ini.

Sebelum Anda an menarik ini, ada baiknya mempertimbangkan satu hal, yakni membayar pajak sebesar 6.000 dollar AS atau Rp 73 juta. Nilai pajak ini akan terus bertambah. Namun, seperti kebanyakan hal dalam hidup, hal tersebut masih bisa dinegosiasikan.

"Kami bersedia melakukan kesepakatan. Mereka bisa mendapatkan rumah tersebut dengan cepat, tetapi mereka akhirnya harus membayar kembali pajaknya. Untuk ini, penjual mungkin bersedia menerima tambahan gadget Android," kata Else.

Penawaran ini tidak akan berlangsung selamanya. Else mengatakan, rumah ini akan bertahan di pasar sampai Wayne County menutup properti ini tahun depan.

Berikut videonya:


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.