Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tawaran Menarik, Tukarkan iPhone 6 Anda dengan Rumah Ini!

Kompas.com - 08/10/2014, 13:27 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

KOMPAS.com - Rumah di timur Detroit, Amerika Serikat, ini sedang dalam penjualan. Tetapi, setelah berbulan-bulan berada dipasarkan dan harganya kian turun, pemiliknya tidak lagi membutuhkan uang.

"Klien saya sedang berada di luar negeri dan memberi tahu saya ia ingin menukar propertinya dengan iPhone 6. Terdengar seperti ia menginginkan iPhone 6+, tetapi menurut saya dia hanya ingin bernegosiasi," ujar makelar rumah, Larry Else.

Penjualnya bahkan bersedia menukar rumah tersebut dengan iPad berkapasitas 32 GB.

Rumah dengan tiga kamar tidur, satu kamar mandi, dan satu kamar mandi kecil yang berdinding batu kolonial Britain dan Lainge ini adalah properti fix-upper atau membutuhkan renovasi ulang sebelum ditempati. Tetapi, seperti yang disebutkan Zillow.com, properti ini memiliki "permata" karena dilengkapi ruang bawah tanah, taman mewah, dan pemandangan kota dari atap rumah.

Rumah berkonsep villa ini awalnya dijual seharga 5.000 dollar AS atau Rp 61 juta, namun akhir-akhir ini harganya turun menjadi 3.000 dollar AS atau Rp 36 juta, yakni seharga teknologi terbaru dan terbaik dari Apple.

"Saya bekerja di rumah, jadi saya akan senang sekali jika mampu mendapatkan rumah ini. Tidak banyak biaya yang harus dikeluarkan untuk membenahi rumah tersebut," kata Jamal Kemp, penghuni yang tinggal dekat bungalow ini.

Sebelum Anda an menarik ini, ada baiknya mempertimbangkan satu hal, yakni membayar pajak sebesar 6.000 dollar AS atau Rp 73 juta. Nilai pajak ini akan terus bertambah. Namun, seperti kebanyakan hal dalam hidup, hal tersebut masih bisa dinegosiasikan.

"Kami bersedia melakukan kesepakatan. Mereka bisa mendapatkan rumah tersebut dengan cepat, tetapi mereka akhirnya harus membayar kembali pajaknya. Untuk ini, penjual mungkin bersedia menerima tambahan gadget Android," kata Else.

Penawaran ini tidak akan berlangsung selamanya. Else mengatakan, rumah ini akan bertahan di pasar sampai Wayne County menutup properti ini tahun depan.

Berikut videonya:


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com