Kompas.com - 17/09/2014, 11:00 WIB
Penulis Latief
|
EditorLatief
KOMPAS.com - Abu Dhabi terus menambah gedung-gedung pencakar langit mewahnya. Tambahan gedung baru itu adalah Maryah Plaza yang akan dibangun oleh Rogers Stirk Harbour and Partners. 

Roger terpilih untuk menyelesaikan proyek pertama mereka di Timur Tengah, tepatnya di ibukota UEA tersebut. Dia merancang pengembangan proyek mixed-use di Pulau al Maryah.

www.designboom.com Selain apartemen perumahan, Roger merancang proyek tersebut dengan tampilan mewah empat menara air yang berdekatan. Proyek tersebut juga akan berisi sebuah hotel bintang 5 dan sejumlah gerai ritel.
Selain apartemen perumahan, Roger merancang proyek tersebut dengan tampilan mewah empat menara air yang berdekatan. Proyek tersebut juga akan berisi sebuah hotel bintang 5 dan sejumlah gerai ritel.

Tak hanya itu. Roger bahkan menyiapkan masterplan proyek tersebut mencakup taman, galeri seni dan berbagai pusat komunitas untuk wilayah publik dalam memaksimalkan konektivitas di seluruh kawasan tersebut. 

www.designboom.com Roger bahkan menyiapkan masterplan proyek tersebut mencakup taman, galeri seni dan berbagai pusat komunitas untuk wilayah publik dalam memaksimalkan konektivitas di seluruh kawasan tersebut.
Sebelumnya, Abu Dhabi juga telah menyiapkan mega proyek lainnya. Di sebuah pulau buatan di Timur Tengah, sebuah super mal paling baru akan berdiri. Di dalamnya akan ada air mancur, layar plasma raksasa yang menampilkan iklan-iklan, eskalator raksasa. Yang kurang dari suasana hanyalah para pengunjungnya.

Tetapi, pada November nanti, mal bernama Yas Mall Abu Dhabi seluas 235.000 meter persegi itu akan dibuka untuk 20 juta pengunjung setiap tahunnya. Memuat 400 toko, Yas Mall akan menjadi pusat perbelanjaan terbesar kedua di Uni Emirat Arab.

Baca selengkapnya: Nih... Mal Terbesar Kedua di Uni Emirat Arab!

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.