"Lotte World Tower" di Korea Bakal Kalahkah WTC Kebanggaan New York!

Kompas.com - 09/09/2014, 13:55 WIB
Penulis Latief
|
EditorLatief
KOMPAS.com - Dengan latar belakang pegunungan, konstruksi Lotte World Tower akan bercokol di langit Seoul setinggi 327 meter. Artinya, bangunan itu termasuk pencakar langit tertinggi di Korea.

Dirancang oleh Kohn Pedersen Fox, pengembangan proyek mixed-use itu terdiri dari gerai ritel sembilan lantai dengan perkantoran berada di bagian atasnya. Di tingkat atas menara, sebuah hotel mewah akan menempati lantai 80-109, sedangkan lantai sisanya diperuntukkan untuk kepentingan umum yang menampilkan sebuah dek dan kafe.

Rencananya, pembangunan gedung tersebut terus bertambah naik hingga total ketinggian 555 meter. Saat ini pengerjaan proyek baru sampai pada lantai 78. Setelah selesai, proyek tersebut akan diresmikan pada 2016 sebagai salah satu bangunan tertinggi di dunia, naik 10 meter di atas gedung One World Trace Center di New York, Amerika Serikat. Adapun WTC di New York merupakan pencakar langit berketinggian 1.776 kaki (541 meter) dan menjadi yang tertinggi di AS.

www.designboom.com Setelah selesai, proyek tersebut akan diresmikan pada 2016 sebagai salah satu bangunan tertinggi di dunia, naik 10 meter di atas gedung One World Trace Center di New York, Amerika Serikat.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.