Park House, Konsep Rumah Mungil di Lahan Sempit

Kompas.com - 01/09/2014, 14:22 WIB
Dibangun di seberang jalan dari sebuah taman, rumah tiga lantai itu dirancang memiliki fasad kaca untuk menawarkan pemandangan ke arah pepohonan di taman. www.dezeen.comDibangun di seberang jalan dari sebuah taman, rumah tiga lantai itu dirancang memiliki fasad kaca untuk menawarkan pemandangan ke arah pepohonan di taman.
Penulis Latief
|
EditorLatief
KOMPAS.com - Studio arsitek asal Jepang, Another Apartment, baru saja menyelesaikan Park House atau sebuah proyek rumah dengan atap asimetris di lahan sangat sempit di pinggiran Tokyo. Dibangun di seberang jalan dari sebuah taman, rumah tiga lantai itu dirancang memiliki fasad kaca untuk menawarkan pemandangan ke arah pepohonan di taman.

"Saya mulai berpikir untuk menciptakan ruang yang nyaman, terutama dengan daya tarik taman itu," kata arsitek Tsuyoshi Kobayashi, arsitek Another Apartment.

www.dezeen.com Ruang tamu dan kamar tidur dibuat di lantai tengah dengan tambahan mezzanine dan atap yang miring.
Sebuah garasi dan kamar mandi mengambil sebagian besar ruang di lantai dasar Park House ini. Sementara itu, ruang tamu dan kamar tidur dibuat di lantai tengah dengan tambahan mezzanine dan atap yang miring.

Sebuah tangga menghubungkan dua lantai di atas, sementara tapak tangga kayu mengarah dari lantai dasar dan dibuat seolah "melayang".

"Kesannya sangat ringan, tangga ini terlihat seperti pelat tipis yang tiba-tiba muncul dari dinding," kata Kobayashi.

Adapun panel baja galvanis menutup eksterior rumah tersebut dan terlipat ke atas atap. Meski terlihat mungil, Park House terlihat cantik dan kokoh.

www.dezeen.com Sebuah tangga menghubungkan dua lantai di atas, sementara tapak tangga kayu mengarah dari lantai dasar dan dibuat seolah



Sumber Dezeen
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X