Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nih... Stasiun Bahan Bakar Listrik yang Cantik!

Kompas.com - 22/08/2014, 12:58 WIB
Latief

Penulis

KOMPAS.com — Perusahaan asal Jerman, Eight, baru saja berkolaborasi dengan BMW untuk memperkenalkan Point.one S, yaitu sebuah instalasi canggih dan ramah lingkungan di kompleks BMW Welt di Munich, Jerman.

www.designboom.com Menawarkan penggunanya berupa pengisian berdasarkab poin sistem, stasiun bahan bakar tersebut telah dicoba untuk membuat stasiun pusat untuk mobil listrik, transportasi umum lokal dan sepeda listrik, serta persimpangan antara rute transportasi jarak jauh lokal.
Point.one S adalah stasiun pengisian bahan bakar surya yang supercepat. Stasiun bahan bakar bertenaga surya itu dirancang sesuai bentuk arsitektur yang melingkupi BMW Welt.

Menawarkan penggunanya berupa pengisian berdasarkan poin sistem, stasiun bahan bakar tersebut telah dicoba untuk membuat stasiun pusat untuk mobil listrik, transportasi umum lokal dan sepeda listrik, serta persimpangan antara rute transportasi jarak jauh lokal.

www.designboom.com Informasi tersebut meliputi jumlah kebutuhan bahan bakar untuk perjalanan jarak jauh, strategi pengisian yang menunjukkan lokasi pengguna, kapan dan berapa lama baterai itu perlu diisi sebelum akhirnya si pengguna sampai di tujuan.
Stasiun ini benar-benar dirancang untuk menampilkan dan memberikan informasi detail megenai kebutuhan "baterai" penggunanya. Informasi tersebut meliputi jumlah kebutuhan bahan bakar untuk perjalanan jarak jauh, strategi pengisian yang menunjukkan lokasi pengguna, kapan, dan berapa lama baterai itu perlu diisi sebelum akhirnya si pengguna sampai di tujuan.

www.designboom.com Point.one S adalah stasiun pengisian bahan bakar surya yang super cepat. Stasiun bahan bakar bertenaga surya itu dirancang sesuai bentuk arsitektur yang melingkupi BMW Welt.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com