Kompas.com - 29/07/2014, 10:13 WIB
Penulis Tabita Diela
|
EditorHilda B Alexander
KOMPAS.com - Membuat orang lain nyaman bermalam di rumah Anda sebenarnya bukan hal sulit. Berikut ini beberapa cara mudah untuk meningkatkan kenyamanan tamu yang diambil dari Apartment Therapy.

Pertama, pastikan kebutuhan tamu terpenuhi. Khususnya, kebutuhan yang berhubungan dengan kenyamanan beristirahat. Ganti seprai, sarung bantal, dan selimut di kamar tamu. Bila perlu sediakan kebutuhan lain, seperti tempat tidur untuk bayi, dan matras tambahan.

Kedua, sediakan kebutuhan penting lainnya di luar kebutuhan beristirahat. Sebagai contoh, sediakan kebutuhan mandi, mulai dari kertas tisu, handuk bersih, sabun, odol, dan sikat gigi. Kumpulkan kebutuhan-kebutuhan ini di dalam satu keranjang khusus dan sediakan di tempat yang mudah diakses tamu Anda.

Ketiga, berikan tambahan istimewa. Letakkan satu vas berisi bunga, sediakan bacaan, serta lampu baca yang menambah kenyamanan mereka. Bila perlu, berikan juga akses WiFi internet. Jangan lupa, pastikan juga di dalam kamar tamu, tersedia stop kontak agar mereka bisa mengisi baterai alat-alat elektronik.

Keempat, ketahui juga keperluan khusus tamu Anda. Pastikan Anda mengetahui alergi yang diderita mereka dan cegah mereka mendapat serangan di rumah.

Terakhir, kunci utama untuk membuat tamu Anda merasa berada di rumah adalah mengikutsertakan mereka dalam kegiatan di rumah. Di Hari Raya, Anda bisa mengajak keluarga yang bertandang ke rumah untuk membantu menyiapkan masakan untuk Hari Lebaran keesokan hari. Bagaimana, mudah bukan?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.