Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harus Punya... 5 Barang Dekorasi yang Serbaguna!

Kompas.com - 24/07/2014, 16:12 WIB
Tabita Diela

Penulis

KOMPAS.com - Selepas menerima pemasukan tambahan menjelang perayaan hari-hari besar, Anda perlu cermat mengelola keuangan. Bila akhirnya memutuskan untuk berbelanja, pastikan Anda juga berbelanja dengan cerdas. Terutama, jika Anda ingin membeli furnitur atau barang dekorasi.

Tentu saja, karena barang-barang tersebut tergolong cukup mahal. Berikut ini beberapa furnitur dan barang dekorasi serbaguna yang dipaparkan dalam Domainehome.com. Barang-barang ini pas digunakan dalam berbagai gaya dekorasi.

www.domainhome.com Cermin hias, dengan ukiran elegan di sekelilingnya ternyata tidak hanya bisa dipajang di ruang bernuansa tradisional. Cermin semacam ini bisa juga bekerja dengan baik di ruang bernuansa ekletik dan moderen.
Pertama, cobalah mencari dan membeli sofa putih. Sofa berwarna putih tergolong serbaguna, lantaran bisa ditempatkan di ruang dengan berbagai gaya dekorasi. Hanya dengan menukar bantal, selimut, meja sisi, dan lampu meja di sekitar sofa, Anda bisa mengubah tampilan sofa. Menggunakan pelapis atau slipcover pun bisa mengubah tampilan sofa dan menjaga keawetannya.

Kedua, carilah cermin hias. Cermin hias, dengan ukiran elegan di sekelilingnya ternyata tidak hanya bisa dipajang di ruang bernuansa tradisional. Cermin semacam ini bisa juga bekerja dengan baik di ruang bernuansa ekletik dan moderen.

Ketiga, untuk membuat kamar tampak lebih menarik tanpa membuatnya terasa berlebihan, Anda bisa menggunakan papan tempat tidur empuk. Papan ini dikenal juga dengan sebutan tufted headboard. Dekorasi bergaya feminim, maskulin, dan mewah berpadu manis dengan aksen ini. Anda pun bisa menambahkan tekstur hanya dengan memasukkannya ke dalam kamar.

www.domainhome.com Sofa berwarna putih tergolong serbaguna, lantaran bisa ditempatkan di ruang dengan berbagai gaya dekorasi.
Keempat, carilah karpet alami yang dibuat dari eceng gondok, karung goni, atau bahkan rumput laut. Karpet semacam ini bisa bekerja dengan efektif pada berbagai gaya dekorasi interior dan tata letak ruangan. Selain itu, karpet ini juga tergolong kuat.

Kelima, cobalah mencari meja yang dibuat dari kayu. Meja semacam ini tidak hanya bernuansa rustic, namun juga moderen. Padukan dengan kursi kontemporer untuk kombinasi yang tidak terduka. Anda juga bisa menggunakan kursi panjang tanpa sandaran (bench), atau kursi tradisional untuk tampilan klasik.

Selamat mendekorasi!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com