Kompas.com - 24/07/2014, 16:12 WIB
Penulis Tabita Diela
|
EditorLatief
KOMPAS.com - Selepas menerima pemasukan tambahan menjelang perayaan hari-hari besar, Anda perlu cermat mengelola keuangan. Bila akhirnya memutuskan untuk berbelanja, pastikan Anda juga berbelanja dengan cerdas. Terutama, jika Anda ingin membeli furnitur atau barang dekorasi.

Tentu saja, karena barang-barang tersebut tergolong cukup mahal. Berikut ini beberapa furnitur dan barang dekorasi serbaguna yang dipaparkan dalam Domainehome.com. Barang-barang ini pas digunakan dalam berbagai gaya dekorasi.

www.domainhome.com Cermin hias, dengan ukiran elegan di sekelilingnya ternyata tidak hanya bisa dipajang di ruang bernuansa tradisional. Cermin semacam ini bisa juga bekerja dengan baik di ruang bernuansa ekletik dan moderen.
Pertama, cobalah mencari dan membeli sofa putih. Sofa berwarna putih tergolong serbaguna, lantaran bisa ditempatkan di ruang dengan berbagai gaya dekorasi. Hanya dengan menukar bantal, selimut, meja sisi, dan lampu meja di sekitar sofa, Anda bisa mengubah tampilan sofa. Menggunakan pelapis atau slipcover pun bisa mengubah tampilan sofa dan menjaga keawetannya.

Kedua, carilah cermin hias. Cermin hias, dengan ukiran elegan di sekelilingnya ternyata tidak hanya bisa dipajang di ruang bernuansa tradisional. Cermin semacam ini bisa juga bekerja dengan baik di ruang bernuansa ekletik dan moderen.

Ketiga, untuk membuat kamar tampak lebih menarik tanpa membuatnya terasa berlebihan, Anda bisa menggunakan papan tempat tidur empuk. Papan ini dikenal juga dengan sebutan tufted headboard. Dekorasi bergaya feminim, maskulin, dan mewah berpadu manis dengan aksen ini. Anda pun bisa menambahkan tekstur hanya dengan memasukkannya ke dalam kamar.

www.domainhome.com Sofa berwarna putih tergolong serbaguna, lantaran bisa ditempatkan di ruang dengan berbagai gaya dekorasi.
Keempat, carilah karpet alami yang dibuat dari eceng gondok, karung goni, atau bahkan rumput laut. Karpet semacam ini bisa bekerja dengan efektif pada berbagai gaya dekorasi interior dan tata letak ruangan. Selain itu, karpet ini juga tergolong kuat.

Kelima, cobalah mencari meja yang dibuat dari kayu. Meja semacam ini tidak hanya bernuansa rustic, namun juga moderen. Padukan dengan kursi kontemporer untuk kombinasi yang tidak terduka. Anda juga bisa menggunakan kursi panjang tanpa sandaran (bench), atau kursi tradisional untuk tampilan klasik.

Selamat mendekorasi!

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.