Kompas.com - 24/07/2014, 10:44 WIB
Penulis Tabita Diela
|
EditorLatief
JAKARTA, KOMPAS.com - Awal tahun ini,  PT Adhi Persada Properti (APP) sudah berencana menambah portofolio propertinya dengan menambah lima proyek berskala besar dan berkonsep multifungsi (mixed use). Direktur Pengembangan dan Penjualan APP, R. Pulung Prahasto menyatakan bahwa perusahaannya memang tengah serius membangun properti-properti residensial di lingkungan universitas negeri.

Selain menyatakan bahwa APP tengah giat membangun di kawasan universitas negeri, Pulung juga mengungkapkan bahwa pihaknya menyasar konsumen dari kalangan para investor dan orangtua mahasiswa.

"APP ini banyak mengembangkan di lokasi dekat kampus negeri terbaik di Indonesia, karena target pasar kita investor dan orangtua mahasiswa. Sementara, target penghuninya mahasiswa," ujar Pulung pada acara temu wartawan di Jakarta, Rabu (23/7/2014).

Menurutnya, hal tersebut didorong oleh fakta di lapangan yang menyatakan bahwa sistem penerimaan universitas negeri, lewat jalur khusus, hampir  80 persennya berasal dari kalangan orang mampu. Karena itu, mereka dianggap mampu membeli apartemen di kawasan kampus yang ditawarkan APP.

Sebagai catatan, apartemen di kawasan universitas dibanderol dengan harga Rp280 juta hingga Rp450 juta. Umumnya, unit yang ditawarkan di lokasi ini berbentuk studio.

"APP spesialis pengembang apartemen di sekitar kampus. Yang terbaru kami bangun di sebelah UNPAD. Di Margonda ada di sebelah UI Depok. Dua lainnya di Yogyakarta, kami punya satu-satunya apartemen di sekitar UGM. Ada macam-macam nama apartemen di Yogya, salah satunya pakai nama 'student'," katanya.

Adapun beberapa proyek residensial baru yang ada di dekat universitas antara lain Taman Melati Sinduadi dan Taman Melati Sardjito di Yogyakarta dekat UGM, Taman Melati Mulyorejo-MERR di Surabaya dekat Universitas Airlangga, dan Taman Melati Diyono di Malang dekat Universitas Brawijaya.
 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.