Kompas.com - 19/07/2014, 15:15 WIB
Penulis Tabita Diela
|
EditorLatief

KOMPAS.com - Anda yang masih bingung dengan dekorasi rumah untuk menyambut sanak saudara di Hari Raya Idul Fitri nanti bisa mencoba cara ini. Daripada mendekor rumah secara drastis, Anda hanya perlu memasukkan beberapa rangkaian bunga ke dalam rumah. Rumah lebih harum dan lebih cantik seketika.

Seperti dikutip dalam Real Simple, cara mudah dan sederhana untuk merangkai bunga hanya terdiri dari tiga panduan dasar. Cara ini akan menghasilkan rangkaian yang elegan. Berikut ini caranya.

Pertama, untuk membuat rangkaian bunga, Anda perlu membuat dasar yang akan menjadi "pigura" bagi rangkaian bunga. "Pigura" ini dibuat dengan menggunakan dedauan. Cobalah merangkai dedaunan dan membentuk rangkaian yang tidak simetris. Anda bisa mencoba membuat dedaunan tampak lebih rendah di bagian depan dan semakin meninggi di bagian belakang. Pastikan saja dedaunan ini tidak terlalu tebak agar masih tersedia ruang untuk bunga.

Kemudian, tambahkan bunga yang akan menjadi "wajah" bagi rangkaian Anda. Potong batang bunga-bunga dengan ketinggian berbeda.

Semakin ke belakang, pastikan tangkai bunga semakin tinggi. Tahap ini merupakan tahap yang paling menyenangkan karena Anda bekerja langsung dengan bunga-bunga berwarna-warni. Karena itu, gunakan waktu Anda sebaik mungkin dan cobalah bereksperimen.

Terakhir, tambahkan aksen berupa batang-batang ramping dengan bunga mungil dan daun-daun kecil. Biarkan aksen ini seolah menyembul keluar di sela dedaunan dan bunga (lihat ilustrasi).

Tentu saja, Anda bisa bereksperimen sendiri dengan bentuk dan jenis buka kesukaan Anda. Selamat mencoba!

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.