Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jangan Khawatir... Banyak Siasat untuk Ruang Makan Mungil!

Kompas.com - 18/07/2014, 11:49 WIB
M Latief

Editor

Sumber IDEA

KOMPAS.com - Salah satu trik menyiasati ruang makan berukuran mungil adalah dengan menempatkan furnitur-furnitur berdesain sederhana. Desain furnitur model ini biasanya ditandai dengan bentuk-bentuk seperti kotak atau persegi panjang dan minim detail atau bahkan tidak ada detail.

Menurut desainer interior Home Cientro, Aries Munandar, terdapat dua gaya model furnitur yang mengisi ruangan. Kedua gaya itu adalah gaya klasik dan modern. Menurutnya gaya klasik cenderung membangun suasana personal, sementara gaya modern memberi kesan praktis dan bebas.

Untuk material di ruang mungil, pilihan utama mengacu pada bahan yang memiliki tingkat presisi tinggi dan mudah perawatannya. Umumnya menggunakan paduan beberapa material seperti kaca, stainless steel, atau material logam lain. Paduan kaca dan logam membuat furnitur lebih kuat, tampil modern dan terlihat bersih.

Disamping menggunakan material sederhana, kenyamanan dan kebersihan juga menjadi faktor utama dalam ruang makan. Hal itu dapat dibangun dengan penempatan set meja makan yang desainnya sesuai dengan ergonomi tubuh.

Selamat mencoba trik menyiasati ruang makan berukuran mungil Anda di hari raya!

(Jones/Swantika Metta)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber IDEA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com