Kompas.com - 18/07/2014, 13:04 WIB
Penulis Tabita Diela
|
EditorLatief

JAKARTA, KOMPAS.com - Managing Director Corporate Strategy and Service Sinar Mas Land Ishak Chandra mengungkapkan bahwa perusahaan harus konsisten melakukan inovasi dalam pengembangan maupun pengemasan produknya. Hal tersebut dia sampaikan di sela peluncuran kompetisi Sinar Mas Land Writing and Photo Contest 2014, Jumat (17/7/2014) malam.

"Suatu keharusan kita, kewajiban kita, untuk menawarkan inovasi produk. Kalau produknya gitu-gitu saja, bagaimana kita berkompetisi. Inovasinya pun harus mengikuti bagaimana permintaan konsumen dan melihat tren ke depan," ujar Ishak.

Menurut Ishak, perusahaannya pun setiap dua bulan sekali meluncurkan perumahan baru untuk menyambut permintaan konsumen. Dia mengatakan, salah satu perumahan terbarunya saat ini adalah The Eminent, BSD City.

Selain itu, pihaknya juga "menciptakan" sendiri permintaan terhadap properti residensial. Caranya dilakukan lewat pembangunan pusat ekonomi di lokasi-lokasi strategis.

"Kalau ada commercial, office building, perkantoran, itu pasti akan membuat ekonomi bergulir. Setelah itu berjalan, akan timbul permintaan residensial," pungkasnya.

Sebelumnya, Ishak mengatakan bahwa Sinar Mas Land tahun ini akan fokus pada properti komersial. Hal itu dilakukan guna membangun basis ekonomi di kota-kota yang dibangunnya.

Pembangunan properti komersial diharapkan akan mendorong permintaan residensial di wilayah yang bersangkutan. Hal tersebut merupakan kabar baik bagi perusahaan.

"Memang, kita akan fokus di proyek komersial. Urban development atau city development itu merupakan faktor yang membangun economy base. Kalau ada commercial, office building, perkantoran, itu pasti akan membuat ekonomi bergulir. Setelah itu berjalan, akan timbul permintaan residensial," ujar Ishak. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.