Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahu Aturan Memasang Karpet di Ruang Makan?

Kompas.com - 17/07/2014, 13:36 WIB
KOMPAS.com - Karpet bisa menjadi salah satu solusi membuat tampilan baru di ruang makan. Apalagi menyambut hari raya Lebaran nanti, ruang makan akan jadi salah satu ruangan utama yang menjadi sasaran dekorasi ulang.

Namun, ada baiknya, jika ingin meletakkan karpet di ruang makan, Anda perhatikan dulu beberapa aturan memasang karpet berikut ini. Bila ruang makan di rumah Anda terlihat monoton dan kusam, mungkin itu artinya ruangan tersebut harus didekorasi ulang.

Salah satu cara mendekorasi ulang itu adalah dengan menggunakan karpet. Namun, sebelum mulai memasangnya di ruang makan, ada beberapa aturan harus diperhatikan. Simak berikut ini:

- Sebelum memasang karpet di ruang makan, pastikan ukuran karpet yang akan dipasang cukup besar sehingga dapat menampung semua kaki-kaki meja dan kursi makan.

- Jangan ragu memilih karpet dengan motif yang berwarna. Dengan warna karpet yang mencolok, Anda dapat menutupi lecet atau kerusakan pada lantai yang sulit diperbaiki.

www.houzz.com Jangan ragu memilih karpet dengan motif yang berwarna. Dengan warna karpet yang mencolok, Anda dapat menutupi lecet atau kerusakan pada lantai yang sulit diperbaiki.
- Tambahkan sedikit sentuhan kemewahan pada ruangan tersebut bila memang Anda sudah terlanjur memiliki karpet bermotif sederhana. Salah satunya bisa dengan memberikan taplak meja atau alas makan dengan motif yang unik.

- Anda juga bisa membuat karpet palsu dari pola lantai mosaik atau garis-garis sehingga nantinya akan membentuk sebuah pola yang menyerupai karpet.

Selamat mencoba!

(Hamzah Al Rasyid)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber IDEA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com