Kompas.com - 14/07/2014, 14:43 WIB
Ilustrasi. http://www.lifestyle.com.auIlustrasi.
Penulis Tabita Diela
|
EditorLatief
KOMPAS.com - Kebahagiaan menyambut hari raya lebih terasa jika seluruh keluarga merayakannya bersama-sama. Namun, sebagai tuan rumah, Anda perlu memastikan rumah Anda siap menyambut mereka.

Tenaga profesional yang membersihkan hotel, pusat perbelanjaan, dan fasilitas-fasilitas publik lainnya punya cara efektif dalam melaksanakan tugasnya. Dikutip dari Organizedhome.com, cara-cara tenaga profesional itu jauh lebih cepat dan efisien. Berikut ini beberapa cara efektif mereka yang bisa Anda tiru di rumah untuk menyiapkan hari raya Lebaran nanti:

Pertama, para tenaga profesional punya jadwal untuk setiap kegiatan bersih-bersih. Anda bisa mengadaptasi cara ini di rumah Anda. Mulailah menghitung mundur sampai Hari Raya, pastikan Anda membuat jadwal yang pas. Selain itu, Amda tidak perlu menumpuk semua pekerjaan dalam satu hari yang sama. "Cicil" proses bersih-bersih agar kegiatan ini tidak terasa berat.

Kedua, pastikan Anda selalu menggunakan pakaian yang nyaman dan mudah dibersihkan ketika tengah membersihkan rumah. Sediakan juga beberapa alat bantu untuk membersihkan rumah, misalnya sarung tangan atau kacamata untuk melindungi Anda dari bahan kimia.

Ketiga, kumpulkan alat-alat dan bahan untuk membersihkan rumah dalam satu wadah. Wadah tersebut bisa berbentuk keranjang atau tas. Anda bisa membawa wadah tersebut setiap kali membersihkan rumah.

Umumnya, para pekerja profesional menggunakan pembersih "ringan" berupa pembersih segala permukaan (multi-surface cleaner), pembersih yang kuat untuk membersihkan minyak, pembersih keramik, dan pembersih bubuk. Semua ini bisa Anda simpan dalam wadah yang mudah diakses dan diambil jika diperlukan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.