Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Whiz Prime Cifest "Tangkap" Ekspatriat di Cikarang

Kompas.com - 14/07/2014, 11:29 WIB
Latief

Penulis

BEKASI, KOMPAS.com - Pesatnya perkembangan kawasan industri Cikarang saat ini menuntut tumbuhnya perkembangan lain seperti properti perhotelan. Khusus hotel bujet, misalnya, kawasan ini masih membutuhkan pasokan. 

Potensi itulah yang diambil ISPI Group dengan meresmikan Whiz Prime Cifest, Sabtu (12/7/2014), sebagai hotel bertarif mulai Rp 448.000 per malam untuk periode 12 Juli-31 Agustus 2014. Bekerjasama dengan Inti Whizz, hotel bintang tiga tersebut dibangun untuk memenuhi kebutuhan di kawasan industri.

"Kebutuhan terhadap hotel di kawasan ini masih cukup tinggi, itu alasan kami membangun hotel di sini. Kami berharap bisa mengisi kekurangan pasokan hotel di kawasan industri seperti Cikarang ini," ujar Komisaris Utama ISPI Group Preadi Ekarto dalam siaran pers topping off Whiz Prime Cifest, Senin (14/7/2014).

Whiz Prime Cifest mempunyai 122 kamar dan dilengkapi 8 ruang pertemuan dengan kapasitas hingga 300 orang. Preadi mengatakan, hotel tersebut dibangun di Cifest Walk yang merupakan kawasan di sekitar 1.000 industri Bekasi International Industrial Estate seperti Hyundai, EJIP, Sumitomo, Delta Silicon, dan sejumlah perusahaan besar lainnya.

"Mereka (perusahaan) itu umumnya berasal dari perusahaan Jepang dan Korea Selatan. Para ekspatriat yang melakukan kunjungan bisnis ke kawasan industri itu tentu membutuhkan fasilitas penginapan memadai," ujar Preadi.

Preadi menjelaskan, dengan nilai investasi lebih dari Rp 500 miliar yang sudah ada, pihaknya juga telah menyiapkan Rp 300 miliar untuk proyek selanjutnya mengembangkan kawasan Cifest Walk, Cifest Hill, dan Vila Mutiara Cikarang. Proyek seluas lebih dari 230 hektar ini akan dilengkapi dengan apartemen, hunian modern, dan serta area komersial.

Selain topping off Whiz Prime Cifest dan Opening Cafe; Palazzo Kopitiam, ISPI Group meluncurkan produk terbarunya, yaitu La Fenza Shopping Arcade. Proyek ini meliputi usaha yang di Jalan Utama Cifest Hill sebagai pusat dari area yang tengah dikembangkan dan dipasarkan seharga Rp 400 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com