Whiz Prime Cifest "Tangkap" Ekspatriat di Cikarang

Kompas.com - 14/07/2014, 11:29 WIB
ISPI Group meresmikan Whiz Prime Cifest di Cikarang, Sabtu (12/7/2014). Pesatnya perkembangan kawasan industri Cikarang saat ini menuntut tumbuhnya perkembangan lain seperti properti perhotelan.  Dok ISPIISPI Group meresmikan Whiz Prime Cifest di Cikarang, Sabtu (12/7/2014). Pesatnya perkembangan kawasan industri Cikarang saat ini menuntut tumbuhnya perkembangan lain seperti properti perhotelan.
Penulis Latief
|
EditorLatief
BEKASI, KOMPAS.com - Pesatnya perkembangan kawasan industri Cikarang saat ini menuntut tumbuhnya perkembangan lain seperti properti perhotelan. Khusus hotel bujet, misalnya, kawasan ini masih membutuhkan pasokan. 

Potensi itulah yang diambil ISPI Group dengan meresmikan Whiz Prime Cifest, Sabtu (12/7/2014), sebagai hotel bertarif mulai Rp 448.000 per malam untuk periode 12 Juli-31 Agustus 2014. Bekerjasama dengan Inti Whizz, hotel bintang tiga tersebut dibangun untuk memenuhi kebutuhan di kawasan industri.

"Kebutuhan terhadap hotel di kawasan ini masih cukup tinggi, itu alasan kami membangun hotel di sini. Kami berharap bisa mengisi kekurangan pasokan hotel di kawasan industri seperti Cikarang ini," ujar Komisaris Utama ISPI Group Preadi Ekarto dalam siaran pers topping off Whiz Prime Cifest, Senin (14/7/2014).

Whiz Prime Cifest mempunyai 122 kamar dan dilengkapi 8 ruang pertemuan dengan kapasitas hingga 300 orang. Preadi mengatakan, hotel tersebut dibangun di Cifest Walk yang merupakan kawasan di sekitar 1.000 industri Bekasi International Industrial Estate seperti Hyundai, EJIP, Sumitomo, Delta Silicon, dan sejumlah perusahaan besar lainnya.

"Mereka (perusahaan) itu umumnya berasal dari perusahaan Jepang dan Korea Selatan. Para ekspatriat yang melakukan kunjungan bisnis ke kawasan industri itu tentu membutuhkan fasilitas penginapan memadai," ujar Preadi.

Preadi menjelaskan, dengan nilai investasi lebih dari Rp 500 miliar yang sudah ada, pihaknya juga telah menyiapkan Rp 300 miliar untuk proyek selanjutnya mengembangkan kawasan Cifest Walk, Cifest Hill, dan Vila Mutiara Cikarang. Proyek seluas lebih dari 230 hektar ini akan dilengkapi dengan apartemen, hunian modern, dan serta area komersial.

Selain topping off Whiz Prime Cifest dan Opening Cafe; Palazzo Kopitiam, ISPI Group meluncurkan produk terbarunya, yaitu La Fenza Shopping Arcade. Proyek ini meliputi usaha yang di Jalan Utama Cifest Hill sebagai pusat dari area yang tengah dikembangkan dan dipasarkan seharga Rp 400 jutaan.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X