Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vessyl... Inilah Gelas Pintar yang Bisa Mengecek Kalori Anda!

Kompas.com - 12/07/2014, 16:45 WIB
KOMPAS.com - Vessyl adalah gelas pintar pengecek kalori yang dapat mendeteksi jenis minuman yang dituangkan ke dalamnya. Anda dapat mencoba dengan cairan apapun, baik itu kopi, susu, teh, atau minuman berjenis miras.

Tidak hanya mengenali jenis minuman. Gelas pintar tersebut juga mengenali merk (brand) dari minuman yang dituangkannya.

Selain itu, fungsi mengesankan dari Vessyl adalah dapat mengidentifikasi nilai gizi dan nutrisi yang ada di dalam minuman, mulai gula, kalori, protein, lemak dan masih banyak lagi. Tentu saja, gelas ini cocok untuk Anda yang takut gemuk karena sering meminum hot chocolate di pagi hari. 

www.coolthings.com Gelas ini harus dikoneksikan terlebih dahulu ke ponsel cerdas Anda. Warna dari cahaya yang berbeda-beda akan tampil pada smartphone Anda, memberitahukan berapa banyak gizi yang akan Anda telan dari gelas tersebut dan juga sampai titik seberapa Anda akan dehidrasi.
Anda juga tak perlu repot mengecek seberapa banyak gula yang terkandung dalam minuman manis Anda. Vessyl akan mengirim data ke smartphone yang Anda miliki. Syaratnya, gelas ini harus dikoneksikan terlebih dahulu ke ponsel cerdas Anda.  Warna dari cahaya yang berbeda-beda akan tampil pada smartphone Anda, memberitahukan berapa banyak gizi yang akan Anda telan dari gelas tersebut dan juga sampai titik seberapa Anda akan dehidrasi.

Bagaimana? Anda tak perlu takut gemuk karena sudah bisa menakar dengan gelas pintar pengecek kalori ini.

(Maulina Kadirant)

Sumber: www.coolthings.com


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber IDEA
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com