Vessyl... Inilah Gelas Pintar yang Bisa Mengecek Kalori Anda!

Kompas.com - 12/07/2014, 16:45 WIB
EditorLatief
KOMPAS.com - Vessyl adalah gelas pintar pengecek kalori yang dapat mendeteksi jenis minuman yang dituangkan ke dalamnya. Anda dapat mencoba dengan cairan apapun, baik itu kopi, susu, teh, atau minuman berjenis miras.

Tidak hanya mengenali jenis minuman. Gelas pintar tersebut juga mengenali merk (brand) dari minuman yang dituangkannya.

Selain itu, fungsi mengesankan dari Vessyl adalah dapat mengidentifikasi nilai gizi dan nutrisi yang ada di dalam minuman, mulai gula, kalori, protein, lemak dan masih banyak lagi. Tentu saja, gelas ini cocok untuk Anda yang takut gemuk karena sering meminum hot chocolate di pagi hari. 

www.coolthings.com Gelas ini harus dikoneksikan terlebih dahulu ke ponsel cerdas Anda. Warna dari cahaya yang berbeda-beda akan tampil pada smartphone Anda, memberitahukan berapa banyak gizi yang akan Anda telan dari gelas tersebut dan juga sampai titik seberapa Anda akan dehidrasi.
Anda juga tak perlu repot mengecek seberapa banyak gula yang terkandung dalam minuman manis Anda. Vessyl akan mengirim data ke smartphone yang Anda miliki. Syaratnya, gelas ini harus dikoneksikan terlebih dahulu ke ponsel cerdas Anda.  Warna dari cahaya yang berbeda-beda akan tampil pada smartphone Anda, memberitahukan berapa banyak gizi yang akan Anda telan dari gelas tersebut dan juga sampai titik seberapa Anda akan dehidrasi.

Bagaimana? Anda tak perlu takut gemuk karena sudah bisa menakar dengan gelas pintar pengecek kalori ini.

(Maulina Kadirant)

Sumber: www.coolthings.com


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber IDEA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.