Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wow... Markas Baru AC Milan Makin Cantik!

Kompas.com - 08/07/2014, 14:30 WIB
Latief

Penulis

Sumber Dezeen
KOMPAS.com - Setelah 50 tahun menempati markas sebelumnya di Via Turati, AC Milan akhirnya pindah ke Casa Milan yang menempati lahan seluas 10.000 meter persegi. Markas tim sepakbola ini makin cantik!

Desainer Italia sekaligus juga fans berat AC Milan, Fabio Novembre, mendesain kantor ini. Fabio mengaplikasikan warna merah dan hitam, warna khas tim sepakbola Italia itu, pada seluruh interior markas baru klub tersebut.

www.dezeen.com Fabio menerapkan permainan warna tim kesebelasan itu pada semua grafis, furnitur dan peralatan pada semua bangunan tujuh lantai itu. Ya, tak terkecuali untuk interior kantor manajemen senior, restoran, toko suvenir klub dan museum berikut sejarahnya.
Fabio menerapkan permainan warna tim kesebelasan itu pada semua grafis, furnitur dan peralatan pada semua bangunan tujuh lantai itu. Ya, tak terkecuali untuk interior kantor manajemen senior, restoran, toko suvenir klub dan museum berikut sejarahnya.

Dikembangkan bekerjasama dengan Google, museum pertama klub ini berisi ruang untuk pameran permanen dan fitur elemen interaktif untuk menarik pengunjung. Potret pemain paling terkenal dalam sejarah klub itu ditampilkan pada layar di samping tabel statistik permainan mereka dan informasi biografisnya.

www.dezeen.com Eksterior bangunannya dibuat miring berpola dengan cincin konsentris hitam merah dan yang berasal dari titik tertinggi. Siluet hitam dari para pemain sepak bola diposisikan di sepanjang tepi atap gedung, hingga seolah-olah mereka tampak sedang berjalan ke atas.
Sebuah replika trofi Liga Champions setinggi tiga meter yang dimenangkan klub itu selama tujuh kali tampak mendominasi ruangan piala.

Sementara itu, sebuah langit-langit merah meliputi interior restoran. Di sini pengunjung bisa duduk di kursi built-in plastik berwarna merah atau hitam.

Di ruangan lain, grafik momentum kemenangan dalam sejarah klub menutupi dinding di tiga lantai ruang kantor klub tersebut. Area ini berisi ruang pertemuan, ruang dewan, ruang relaksasi, serta ruang untuk pers.

www.dezeen.com Desainer Italia sekaligus juga fans berat AC Milan, Fabio Novembre, mendesain kantor ini. Fabio mengaplikasikan warna merah dan hitam, warna khas tim sepakbola Italia itu, pada seluruh interior markas baru klub tersebut.
Adapun eksterior bangunannya dibuat miring berpola dengan cincin konsentris hitam merah dan yang berasal dari titik tertinggi. Siluet hitam dari para pemain sepak bola diposisikan di sepanjang tepi atap gedung, hingga seolah-olah mereka tampak sedang berjalan ke atas.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dezeen
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com