Proposal Bisnis Waralaba Beckham Ditolak

Kompas.com - 11/06/2014, 12:00 WIB
Seperti dilansir Designboom, skema keseluruhan stadion ini akan menghubungkan antara gedung stadion dan plaza di pusat kota Miami melalui jembatan yang saat ini tidak terpakai. www.designboom.comSeperti dilansir Designboom, skema keseluruhan stadion ini akan menghubungkan antara gedung stadion dan plaza di pusat kota Miami melalui jembatan yang saat ini tidak terpakai.
|
EditorHilda B Alexander
KOMPAS.com - Proposal bisnis waralaba dan rencana pembangunan stadion terbuka sebagai basis Major League Soccer milik David Beckham resmi ditolak pemerintah setempat, Selasa (10/6/2014).

Penolakan ini merupakan yang kedua setelah proposal pertama juga mengalami hal serupa. Proposal Beckham dianggap dapat mengganggu kepentingan bisnis pengiriman dan perkapalan di kawasan pelabuhan Miami, Florida, Amerika Serikat.

Mantan bintang Manchester United yang pernah menjadi kapten Tim Nasional Inggris tersebut awalnya ingin mengembangkan stadion berkapasitas 25.000 kursi dengan nilai investasi 250 juta dollar AS atau setara Rp 2,9 triliun.

Konsorsium perusahaan bentukan Beckham, Miami Beckham United, dan Wali Kota Miami, Tomas Regalado, bertemu Selasa kemarin untuk membicarakan langkah ke depan terkait rencana membawa klub MLS ke Miami. "Wali kota Regalado dan Manajer Kota menyatakan keyakinan mereka bahwa ada lokasi lain yang pantas untuk sebuah stadion sepak bola," ujar konsorsium.

Dalam pernyataannya, Miami Beckham United menawarkan skema keuangan, termasuk mendanai pembangunan stadion, pembayaran yang adil untuk penggunaan tanah dan tidak ada penggunaan dana publik. Sayangnya, tawaran Beckham ini belum bersambut.

Kendati ditolak, Miami Beckham United tak patah arang. Mereka akan mempertimbangkan untuk mengajukan proposal baru dengan alternatif lokasi di wilayah lain.

Pengajuan proposal kepada otoritas lokal, merupakan lanjutan dari upaya Beckham yang menjalin aliansi bisnis strategis dengan MLS. Keduanya telah menandatangani perjanjian kerjasama ekspansi waralaba MLS ke Miami.

Rencananya, Beckham dan MLS bisa menyelenggarakan laga MLS pada 2017 mendatang dengan stadion baru.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X