Kompas.com - 11/06/2014, 11:16 WIB
Penulis Tabita Diela
|
EditorLatief
KOMPAS.com - Sofa bukan barang murah. Karena itu, tidak sedikit orang yang enggan
menyingkirkan sofa lamanya ketika akan mendekor ulang interior rumah.

Langkah tersebut sebenarnya bijak. Anda tak perlu menyingkirkan furnitur yang sudah ada. Cari apa yang dibutuhkan interior rumah, kemudian tambahkan kebutuhan tersebut ke dalam ruangan.

Desainer dan ahli penataan rumah Cathy Hobbs sudah membuktikan bahwa dia bisa mengubah tampilan interior rumah tanpa perlu menyingkirkan furnitur di dalamnya.

"Dalam usaha memaksimalkan ruang, pemilik tempat tinggal ini menambahkan dinding yang bisa dipindahkan untuk membuat ruang baca. Namun, dinding tersebut hanya mengurangi ruang," ujar Hobbs, seperti dikutip House Beautiful.

Hobbs menyingkirkan dinding tersebut, kemudian menukar lukisan yang ada di ruangan itu dengan lukisan lain agar mendapatkan tampilan kohesif. Hanya dengan menyingkirkan dinding, ruangan tampak jauh lebih besar dan terbuka.

"Menyingkirkan dinding sungguh luar biasa. Namun, tantangan sebenarnya di ruangan ini adalah kurangnya warna. Sebelum ruang terasa kosong dan steril, mengulang warna biru, abu-abu tua, dan hitam di sekitar ruang menambahkan cerita warna kohesif yang membuat ruang terasa lebih 'dipoles' dan 'selesai'," pungkasnya.

Jadi, ingatlah bahwa Anda bisa menggunakan kembali furnitur yang sudah Anda miliki. Untuk memberikan kesan yang tidak "setengah-setengah", konsistenlah dalam penggunaan warna.

Selamat mendekorasi!

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.