Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asyik... Menginap di Hotel Cantik dari Badan Boeing 727!

Kompas.com - 23/05/2014, 14:41 WIB
Latief

Penulis

KOMPAS.com - Banyak ide kreatif muncul untuk memanfaatkan inspirasi pesawat terbang sebagai desain ruang atau hunian. Salah satunya kamar "Phoenix" di Costa Verde Hotel, Kosta Rika. Di hotel di kawasan lanskap subur Kosta Rika itu para tamu bisa menginap seolah di ruang pesawat pribadi.

Badan pesawat Boeing 727 keluaran tahun 1965 itu diambil dari Bandara Internasional San Jose dan kemudian dipasang ke sebagai kamar hotel yang eksklusif. Interiornya telah dilengkapi beragam barang mewah dengan dua kamar tidur ber-AC. Masing-masing kamar punya kamar mandi pribadi sendiri, dapur, ruang makan, serta teras dengan pemandangan laut.

www.designboom.com Untuk bisa masuk, pengelola hotel menyediakan pintu masuk pribadi dengan cara naik tangga batu. Uniknya, tamu akan disuguhi pemandangan 360 derajat ke arah taman hijau dan sekitarnya.
Untuk bisa masuk, pengelola hotel menyediakan pintu masuk pribadi dengan cara naik tangga batu. Uniknya, tamu akan disuguhi pemandangan 360 derajat ke arah taman hijau dan sekitarnya.

Adapun semua perabot di dalamnya dibuat dari tangan, termasuk ukiran, furnitur jati dari Jawa, Indonesia. Sementara itu, interiornya berasal dari panel jati asli Kosta Rika, terutama untuk melapisi bagian permukaan mulai dari kokpit hingga ekor pesawat.

www.designboom.com Adapun semua perabot di dalamnya dibuat dari tangan, termasuk ukiran, furnitur jati dari Jawa, Indonesia. Sementara itu, interiornya berasal dari panel jati asli Kosta Rika, terutama untuk melapisi bagian permukaan mulai dari kokpit hingga ekor pesawat.
Bertengger setinggi 50 kaki, para tamu dapat menikmati pemandangan laut melalui dek yang dibangun di atas bekas sayap kanan pesawat. Di area ini para tamu dapat berkenalan dengan "tetangga" baru mereka di pepohonan, baik itu sloth, toucans, atau monyet hutan.

www.designboom.com Bertengger setinggi 50 kaki, para tamu dapat menikmati pemandangan laut melalui dek yang dibangun di atas bekas sayap kanan pesawat. Di area ini para tamu dapat berkenalan dengan
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com