Kompas.com - 23/05/2014, 14:41 WIB
Penulis Latief
|
EditorLatief
KOMPAS.com - Banyak ide kreatif muncul untuk memanfaatkan inspirasi pesawat terbang sebagai desain ruang atau hunian. Salah satunya kamar "Phoenix" di Costa Verde Hotel, Kosta Rika. Di hotel di kawasan lanskap subur Kosta Rika itu para tamu bisa menginap seolah di ruang pesawat pribadi.

Badan pesawat Boeing 727 keluaran tahun 1965 itu diambil dari Bandara Internasional San Jose dan kemudian dipasang ke sebagai kamar hotel yang eksklusif. Interiornya telah dilengkapi beragam barang mewah dengan dua kamar tidur ber-AC. Masing-masing kamar punya kamar mandi pribadi sendiri, dapur, ruang makan, serta teras dengan pemandangan laut.

www.designboom.com Untuk bisa masuk, pengelola hotel menyediakan pintu masuk pribadi dengan cara naik tangga batu. Uniknya, tamu akan disuguhi pemandangan 360 derajat ke arah taman hijau dan sekitarnya.
Untuk bisa masuk, pengelola hotel menyediakan pintu masuk pribadi dengan cara naik tangga batu. Uniknya, tamu akan disuguhi pemandangan 360 derajat ke arah taman hijau dan sekitarnya.

Adapun semua perabot di dalamnya dibuat dari tangan, termasuk ukiran, furnitur jati dari Jawa, Indonesia. Sementara itu, interiornya berasal dari panel jati asli Kosta Rika, terutama untuk melapisi bagian permukaan mulai dari kokpit hingga ekor pesawat.

www.designboom.com Adapun semua perabot di dalamnya dibuat dari tangan, termasuk ukiran, furnitur jati dari Jawa, Indonesia. Sementara itu, interiornya berasal dari panel jati asli Kosta Rika, terutama untuk melapisi bagian permukaan mulai dari kokpit hingga ekor pesawat.
Bertengger setinggi 50 kaki, para tamu dapat menikmati pemandangan laut melalui dek yang dibangun di atas bekas sayap kanan pesawat. Di area ini para tamu dapat berkenalan dengan "tetangga" baru mereka di pepohonan, baik itu sloth, toucans, atau monyet hutan.

www.designboom.com Bertengger setinggi 50 kaki, para tamu dapat menikmati pemandangan laut melalui dek yang dibangun di atas bekas sayap kanan pesawat. Di area ini para tamu dapat berkenalan dengan
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.